Selasa, 19 Agustus 2008

Indonesia Tekuk Yaman 1-0 Seputar Berita Dunia Sepak Bola

INDONESIA TEKUK YAMAN 1-0 SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

INDONESIA TEKUK YAMAN 1-0

Benny Dollo membuktikan kalau PSSI tidak salah saat menunjuk dirinya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dalam pertandingan uji coba menghadapi Yaman di Stadion Siliwangi, sore ini , Indonesia berhasil menekuk Yaman dengan kemenangan 1-0. Gol semata wayang Indonesia dibukukan oleh Bambang Pamungkas.
Indonesia memiliki peluang terlebih dahulu di menit kelima. Eksekusi tendangan bebas yang diambil Mahyadi Panggabean disambar sundulan Bambang Pamungkas. Sayang sundulan Bambang masih melambung di atas mistar gawang Yaman. Tidak mau ketinggalan, empat menit kemudian Yaman juga melakukan tekanan. Namun, nasib sundulan Hasan Umar sama dengan sundulan Bambang, masih melambung di atas mistar.

Yaman kembali memperoleh peluang di menit ke-11 melalui tendangan bebas Ali Awad. Beruntung bagi Indonesia, tembakan tersebut membentur mistar gawang, dan sudulan Saleh Yousef menyambut bola rebound juga masih melebar.
Gol yang ditunggu-tunggu pendukung Indonesia akhirnya tercipta pada menit ke-34. Diawali umpan terobosan Firman Utina, Bambang Pamungkas yang lolos dari perangkap off side mengejar bola tersebut. Setelah sedikit menggiring bola, Bambang melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak dapat dihalau kiper Yaman. Indonesia pun memimpin 1-0, dan skor ini bertahan sampai babak pertama usai.
Lima menit babak kedua dimulai, Yaman kembali meneror gawang Indonesia. Kali ini tembakan mendatar Akram Al Worafi masih melencengh ke sisi kiri gawang Markus. Menit ke-60, tekanan untuk Indonesia kembali datang. Peluang tersebut datang dari Saleh Yousef menyambut tendangan penjuru. Salah gagal memenfaatkan peluang tersebut, tembakannya masih melambung tinggi di atas gawang Indonesia yang kini dikawal Jendri Pitoy.
Menjelang pertandingan berakhir, Indonesia mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan. Diawali tendangan penjuru Syamsul Chaerudin, bola tersebut disundul Nova Arianto dan jatuh ke kaki Arif Suyono. Sayang, Arif Suyono yang kurang tenang gagal memanfaatkan peluang tersebut, tendangan yang dilepaskannya masih melambung.

sumber Indonesia Tekuk Yaman 1-0 : LiputanBola.Com
INDONESIA TEKUK YAMAN 1-0

Tidak ada komentar: