Selasa, 19 Agustus 2008

Bayern Bidik Barzagli Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BAYERN BIDIK BARZAGLI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BAYERN BIDIK BARZAGLI

Kans Bayern Muenchen untuk kembali menjadi yang terbaik di Bundesliga Jerman sangat besar. Menyisakan lima pertandingan, Bayern unggul 10 poin dari saingan terdekat, Werder Bremen, di posisi kedua. Belanja besar-besaran musim panas tahun lalu memberi hasil nyata. Luca Toni, Miroslav Klose dan Franck Ribery jadi faktor kunci mengkilapnya performa—juga di Piala UEFA.
Manajemen Bayern tidak berpuas diri. Biarpun tidak sepanik tahun lalu dalam menggelontorkan uang di lantai bursa transfer pemain, FC Hollywood menatap pasti untuk menambah kekuatan skuad saat ini. Prioritas utama penambahan pemain bertahan. Lebih spesifik lagi untuk posisi centre-back.
Di posisi ini Bayern sejatinya punya dua palang pintu tangguh: Lucio dan Daniel van Butyten. Tapi selebihnya hanya Martin Demichelis yang bisa diandalkan. Mengingat musim depan Liga Champions sudah menanti, perlua adanya penambahan agar stok pilihan bisa lebih gemuk, baik secara kuantitas maupun kualitas.
Menimbang serius kualitas, Bayern memilih Andrea Barzagli, defender yang musim ini bermain untuk Palermo. Bahkan salah satu media olahraga berpengaruh di Italia, Corriere dello Sport mengklaim Bayern berada di posisi terdepan dalam persaingan menggaet Barzagli setelah melayangkan tawaran signifian yang sulit ditampik.
Barzagli merupakan salah satu bek tengah terbaik di Serie A, meski musim ini ia gagal mempertahankan martabat Palermo yang tahun lalu berhak tampil di Piala UEFA. Bek berusia 26 tahun itu ibarat benteng kokoh ketika tampil untuk negaranya di babak kualifikasi Euro 2008 melawan Prancis, Ukraina, Georgia dan Skotlandia.
Barzagli yang telah bermukim di Pulau Sisilia sejak 2004 berkeinginan angkat kaki di akhir musim. Juventus dan Fiorentina sebelumnya juga menyatakan tertarik untuk menawarkan proposal kerja bareng. Tapi ya itu tadi, Bayern ada di tempat teratas. Bayern menyiapkan bujet 11,5 juta euro atau nyaris mencapai Rp 160 miliar. Fee transfer yang jauh lebih besar dari apa yang ditawarkan Bianconeri dan La Viola.
Jawara Piala Jerman ini ngotot menambah pemain baru demi berjaya di Liga Champions. Koneksi Italia jadi pola yang coba diikuti, mengaca dari kesuksean Luca Toni. Termasuk di antaranya ada Gennaro Gattuso dan penjaga gawang Fiorentina, Sebastian Frey. Barzagli yang menjabat wakil kapten Rosanero, sudah 31 kali bermain di Serie A musim ini.

sumber Bayern Bidik Barzagli : LiputanBola.Com
BAYERN BIDIK BARZAGLI

Tidak ada komentar: