Selasa, 19 Agustus 2008

Kalah dari MU, Barca Merugi 20 Juta Pound Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KALAH DARI MU, BARCA MERUGI 20 JUTA POUND SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KALAH DARI MU, BARCA MERUGI 20 JUTA POUND

Praktis tertutup peluang bagi Barcelona untuk meraih gelar kampiun di La Liga musim ini. Dengan hanya menyisakan lima pertandingan, pasukan Frank Rijkaard diklaim mustahil bisa melampaui jumlah perolehan musuh bebuyutan, Real Madrid, yang unggul 11 poin. Karena itu, tinggal prestasi di kancah Liga Champions yang menjadi satu-satunya harapan bagi Los Blaugrana untuk menambah deretan trofi di Nou Camp.
Untuk itu, langkah pertama yang kudu dilakukan Carles Puyol dkk adalah menyingkirkan tim favorit, Manchester United, di babak semifinal. Melihat rapor merah tim di kancah domestik, kali ini, publik menempatkan Barcelona sebagai pihak yang tidak diunggulkan alias underdogs. Kembali fitnya sejumlah pemain kunci, semisal Lionel Messi, Andres Iniesta, Rafael Marquez, dan Deco, tidak membuat fans klub dan media massa sumringah.
Namun, sebaliknya, dari dalam klub sendiri, keberhasilan di ajang kompetisi tertinggi di Eropa itu kian menambah tekanan kepada skuad Rijkaard. Seperti yang dilansir Daily Mail, menjelang leg pertama menjamu MU di Nou Camp, Rabu malam, untuk kali ketiga sepanjang musim ini Rijkaard memutuskan menggelar latihan dalam kondisi tertutup bagi publik.
Tekanan yang datang terhadap kubu Barca kian bertambah setelah terbetik kabar bahwasanya hasil buruk di Liga Champions bakal menggerogoti pundi-pundi alias pendapatan para pemain. Hal ini sangat terkait dengan struktur penggajian para pemain di Nou Camp. Dari total gaji yang berhak diterima, 35 persen di antaranya merupakan penghasilan dari bonus kemenangan.
Dengan rata-rata besaran gaji sebesar 3,2 juta pound per tahunnya dan melihat sistem bonus sangat erat kaitannya dengan hasil di Liga Champions, kekalahan dari MU bakal membuat skuad kehilangan pendapatan sampai 20 juta pound atau sekitar Rp 370 miliar. Artinya, kurang lebih setiap pemain merugi hampir satu juta pound.
Meski tidak diunggulkan, kubu Los Blaugrana sangat yakin dapat melaju ke babak final Liga Champions, 21 Mei mendatang. Selain para pemain, keyakinan serupa datang dari mantan pemain dan pelatih Barcelona yang juga legenda sepakbola dunia asal Belanda, Johan Cruyff. “Jika tidak melakukan kesalahan yang sangat bodoh dalam dua kali leg , saya yakin Barcelona bisa menyingkirkan United ,” tegas Cruyff.
Pasalnya, “Bagi Barcelona, bermain di kompetisi Eropa sangat berbeda. Secara teknis, kedua tim seimbang. Mereka punya Ronaldo, kami punya Messi. United punya Rooney, kami juga punya Eto’o. Jika Barcelona memegang kendali permainan, saya yakin, mereka bakal melaju ke Moskow,” terang Cruyff.

sumber Kalah dari MU, Barca Merugi 20 Juta Pound : LiputanBola.Com
KALAH DARI MU, BARCA MERUGI 20 JUTA POUND

Tidak ada komentar: