Selasa, 19 Agustus 2008

Chelsea Ngotot Buru Aguero Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CHELSEA NGOTOT BURU AGUERO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CHELSEA NGOTOT BURU AGUERO

Beberapa pekan lalu, Presiden Atletico Madrid, Enrqiue Cerezo, secara tegas mengatakan pihaknya tidak akan menjual pemain bintangnya, Sergio “Kun” Aguero. Penyerang muda asal Argentina yang bakal genap berusia 20 tahun pada 2 Juni mendatang ini mulai menunjukkan ketajamannya di musim keduanya di La Liga }.
Setelah tampil kurang maksimal menjadi tandem Fernando Torres di musim 2006-07 lalu, Kun—diboyong Los Rodjiblancos dari Independiente, klub divisi utama Argentina, dengan bandrol 20 juta euro pada 31 Mei 2006—baru menggeliat di musim ini: mencetak 16 gol dari 32 partai liga. Duetnya dengan Diego Forlan menjadi kunci keberhasilan skuad Javier Aguirre menembus papan atas klasemen sementara.
Normal jika performa gemilang yang ditunjukkan Sergio Leonel Aguero del Castillo, nama lengkap Kun, itu membuat dua klub elite Eropa, Real Madrid dan Chelsea, dikabarkan sangat tertarik untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas mendatang.
Seperti yang dilansir Daily Star, tampaknya The Blues tidak memedulikan pernyataan Cerezo. Begitu pula dengan besaran nilai buy-out dalam klausul hengkang Kun yang mencapai 64 juta pound atau sekitar Rp 1,17 triliun. Kubu Chelsea sangat yakin jika dengan dana 35 juta pound , Atletico bersedia melepas Kun. Dana sebesar itu dua kali lebih besar dibanding pengeluaran Los Rodjiblancos saat membeli Kun.
Jika deal tercapai, Kun akan memecahkan rekor transfer bagi pemain muda yang kini masih dipegang Wayne Rooney. Manchester United butuh dana sebesar 29 juta pound untuk memboyong Rooney dari Everton, 31 Agustus 2004 lalu.
Berdasarkan pengalaman di masa lalu, Atletico bisa jadi luluh dengan bujuk rayuan Chelsea. Kepindahan Torres ke Anfield Stadium menjadi buktinya. Meskipun sempat ngotot tidak akan melego Torres yang menjadi ikon Vicente Calderon selama beberapa tahun, akhirnya Cerezo menyetujui tawaran Liverpool di awal Juli 2007 lalu.

sumber Chelsea Ngotot Buru Aguero : LiputanBola.Com
CHELSEA NGOTOT BURU AGUERO

Tidak ada komentar: