Selasa, 19 Agustus 2008

Gol Riise Buka Peluang Chelsea Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GOL RIISE BUKA PELUANG CHELSEA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GOL RIISE BUKA PELUANG CHELSEA

Chelsea meraih hasil penting pada lawatannya ke Stadion Anfield. Menantang tuan rumah Liverpool, Chelsea berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 pada pertandingan yang digelar Selasa . Liverpool sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Dirk Kuyt di menit ke-42. Namun kemenangan yang sudah di depan mata pupus saat John Arne Riise membuat gol bunuh diri di menit terakhir.
The Blues memulai pertandingan dengan baik, namun Steven Gerrardlah yang memiliki peluang terlebih dahulu. Dari pinggir kotak penalti Gerrard melepaskan tembakan kerasnya, yang masih mengarah tepat ke Petr Cech. Tekanan bagi Chelsea masih berlanjut, kali ini umpan Alonso dapat dikuasai sepenuhnya oleh Dirk Kuyt. Sepakan Kuyt masih dapat dihalau Cech dan Carvalho dapat membuang bola.

Pasukan Avram Grant kemudian menciptakan peluang yang tidak kalah berbahaya. Lampard mengirim bola lambung ke arah daerah pertahanan Liverpool, Joe Cole yang berdiri bebas berusaha mengejar bola tersebut. Namun usaha tersebut sia-sia, Cole gagal menjangkau bola tersebut.
Pertandingan berjalan makin panas, benturan-benturan makin kerap tejadi, diimbangi dengan beberapa peluang yang dimiliki kedua kubu. Drogba sempat terjatuh di kotak penalti saat berebut bola dengan Carragher, namun wasit menginstruksikan agar pertandingan berjalan terus. Liverpool kembali mendapat peluang, operan Gerrard dapat diteruskan Torres dengan sebuah tembakan. Namun, tembakan tersebut masih terarah tepat ke pelukan Cech.

Liverpudlian akhirnya dapat bersorak gembira saat Kuyt menciptakan gol di menit ke-42. Alonso mengambil tendangan bebas dengan cepat, bola tersebut diterima oleh Kuyt yang berada di sisi kiri pertahanan Chelsea, lantas ia meneruskannya dengan mengirim umpan silang.

Terry menyambut bola tersebut dengan menanduknya keluar kotak penalti Chelsea. Bola menyentuh Lampard, namun ia gagal menguasainya. Bola justru dikirim oleh Masscherano ke arah, Dirk Kuyt yang tanpa kesulitan menjebol gawang Chelsea dengan memasukkab vola lewat sela-sela kaki Petr Cech. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 dan brtaham sampai turun minum.

Liverpool mendominasi menit-menit awal babak kedua. Lini tengah mereka yang diperkuat oleh Gerrard dan Xabi Alonso, mengungguli lini tengah Chelsea yang diisi Ballack, Makalele, dan Lampard. Walau demikian, Chelsea masih mampu mengirim beberapa umpan panjang tertuju ke Drogba. Namun, Drogba yang mendapat pengawalan ketat Sktrel kesulitan melepaskan diri.

Chelsea yang sudah ketinggalan satu gol, perlahan-lahan mulai bangkit saat Salomon Kalou masuk lapangan menggantikan Joe Cole. Drogba berusaha merepotkan bek-bek Liverpool. Namun, kali ini sepakan Drogba dapat diblok oleh Carragher.

Saat semua orang meyakini kalau Livepool akan keluar sebagai pemenang laga ini, petaka bagi The Reds terjadi di menit terakhr pertandingan. Sundulan Risse memupuskan keunggulan yang sudah diraih tersebut. Bermaksud memblok umpan silang yang dilepaskan oleh Salomon Kalou, Riise justru menyundulnya tepat masuk ke gawang Pepe.
Susunan pemain:

Liverpool: Reina, Aurelio , Carragher, Skrtel, Arbeloa, Kuyt, Babel , Alonso, Mascherano, Gerrard, Torres.

Chelsea: Cech, Ferreira, Carvalho, Terry, A Cole, Lampard, Makelele, Ballack , J Cole , Drogba, Malouda.

sumber Gol Riise Buka Peluang Chelsea : LiputanBola.Com
GOL RIISE BUKA PELUANG CHELSEA

Tidak ada komentar: