Selasa, 19 Agustus 2008

Muenchen, 99,9 Persen Juara Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MUENCHEN, 99,9 PERSEN JUARA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MUENCHEN, 99,9 PERSEN JUARA

Hanya ‘kiamat kecil’ atau keajaiban luar biasa yang dapat menghapus mimpi Bayern Muenchen meraih gelar juara Bundesliga untuk ke-21 kalinya sepanjang sejarah klub. Dalam lanjutan kompetisi di pekan ke-30, Minggu, 27 April, di depan pendukungnya sendiri, Allianz Arena, skuad asuhan Ottmar Hitzfeld secara meyakinkan melibas tamunya VfB Stuttgart dengan skor telak 4-1 .
Setelah di babak pertama kedudukan imbang 1-1 ketika gol cepat Luca Toni di menit kedelapan berhasil disamakan Antonio Da Silva 11 menit kemudian, Muenchen baru menggunduli tamunya itu di babak kedua. Tiga gol tambahan yang memastikan kemenangan Muenchen dicetak Mark van Bommel dan penggantinya Franck Ribery.
Dengan tambahan tiga angka, jumlah perolehan poin Muenchen menjadi 66 poin atau terpaut 12 angka dari rival terdekat, Werder Bremen, yang pada hari Sabtu lalu hanya mampu meraih satu poin hasil main imbang 3-3 dengan tuan rumah Karlsruher.
Dengan tersisa empat partai atau maksimal 12 poin dan keunggulan selisih gol yang begitu lebar—Muenchen 41 gol berbanding 21 gol milik Bremen—maka praktisnya gelar juara telah berada dalam genggaman Die Roten.
Sementara itu, dalam pertandingan lainnya yang digelar di Bay Arena, tuan rumah Bayer Leverkusen gagal merapatkan jarak dengan Schalke04 dan Bremen yang menduduki zona Liga Champions, setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan tim yang sedang naik daun di musim ini, VfL Wolfsburg. Tambahan satu poin itu membuat jumlah perolehan Leverkusen menjadi 48 poin atau terpaut enam angka dari Schalke dan Bremen.

sumber Muenchen, 99,9 Persen Juara : LiputanBola.Com
MUENCHEN, 99,9 PERSEN JUARA

Tidak ada komentar: