Selasa, 19 Agustus 2008

Insiden Pasca-duel Chelsea Vs MU Seputar Berita Dunia Sepak Bola

INSIDEN PASCA-DUEL CHELSEA VS MU SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

INSIDEN PASCA-DUEL CHELSEA VS MU

Panas. Persaingan dalam perburuan gelar Liga Premier Inggris 2007-08 memanas setelah Chelsea menghantam Manchester United 2-1. Dua gol Michael Ballack yang satu di antaranya dihasilkan dari eksekusi titik 11 meter pas mengubur gol penyeimbang yang dijaringkan Wayne Rooney.
Alhasil, persaingan menuju mahkota juara terbuka lebar. Menyisakan dua pertandingan, poin yang dikumpulkan kedua kesebelasan seimbang, yakni 81. Hasil akhir bisa saja ditentukan oleh selisih gol, dan MU lebih diunggulkan dalam hal ini.
Kembali ke pertandingan big-match di Stamford Bridge, Sabtu malam. Dengan kemenangan tersebut Chelsea sukses memperpanjang rekor belum pernah menderita kekalahan di kandang sejak Februari 2004. Pertarungan penuh alot itu pun tidak terlepas dari gengsi yang tebal menyelimuti. Tujuh kartu kuning dilayangkan wasit Alan Wiley yang empat di antaranya untuk pemain tim tamu.
Ketegangan terjadi ketika MU diganjar penalti. Protes keras Ryan Giggs dkk terhadap keputusan yang menganggap Michael Carrick handball hinggap pada Wiley. Ternyata ketegangan tidak lantas usai beditu laga berakhir. Pasca-duel terjadi insiden memalukan yang tak pantas terjadi pada liga yang diklaim terbaik di dunia.
Beberapa pemain MU terlibat perkelahian dengan petugas Stamford Bridge. Kejadiannya ketika pemain MU menjalani pendinginan sehabis bermain, tidak ada pemain yang masuk ke dalam starting line-up. Patrice Evra, Gary Neville, Paul Scholes, Gerard Pique, Park Ji-Sung dan John O’Shea terlibat adu argumen dengan petugas stadion.
Petugas keamanan atau steward langsung memisahkan kedua kubu. Namun, seperti dilaporkan Reuters, di saat situasi cenderung tenang emosi tidak bisa dibendung. Saling dorong terjadi dan Evra yang terlihat bernafsu segera dilerai oleh steward. Tidak ada yang terluka dalam insiden itu tapi tetap saja FA sepertinya akan menyelidiki kejadian tersebut.
Juru bicara Chelsea mengatakan: “Kami akan mempelajari insiden tersebut dari video rekaman CCTV dan akan menilai reaksi apa yang kami anggap perlu nantinya.” Selain insiden itu juga terjadi insiden tendangan Rio Ferdinand. Kapten sementara Timnas Inggris itu berniat menendang pagar pembatas lapangan dan tribun akibat rasa frustasi atas kekalahan timnya. Namun tanpa disengaja menerpa seorang petugas keamanan wanita.
“Sayangnya saya secara tidak sengaja membuatnya memar. Saya meminta maaf secepatnya dan memastikan dia baik-baik saja. Saya berniat mengiriminya paket bunga. Kredit pantas diberikan untuknya karena sembari tersenyum dirinya menyatakan tidak terluka,” kata Ferdinand tenang.

sumber Insiden Pasca-duel Chelsea Vs MU : LiputanBola.Com
INSIDEN PASCA-DUEL CHELSEA VS MU

Tidak ada komentar: