Senin, 04 Agustus 2008

Ronaldinho: Kami Serius! Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RONALDINHO: KAMI SERIUS!


Tepat Senin siang, 11 Desember 2006, dengan menumpang pesawat terbang Boeing 747 milik maskapai Japan Airlines, tim juara Liga Champions musim 2005-06 lalu, Barcelona tiba di bandara Narita, Tokyo, untuk mengikuti pergelaran Kejuaraan Dunia Antar Klub yang berlangsung di Jepang.

Sesuai dengan jadwal, pasukan Frank Rijkaard akan langsung turun di babak semifinal melawan jawara Concacaf, Club America yang rencananya akan dilangsungkan di International Stadium, Yokohama, Kamis, 14 Desember 2006.

Partisipasi Barcelona di Kejuaraan Dunia Antar Klub ini merupakan untuk yang kedua kalinya setelah pada 1992 lalu, ketika itu masih bernama Toyota Cup, Hristo Stoichkov dkk harus tunduk 1-2 dari jawara Amerika Latin, Sao Paulo . Saat itu Barcelona dilatih legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff.

Sebagai jawara Eropa, status Barca di turnamen ini memang difavoritkan untuk tampil di babak pamungkas dengan klub juara Libertadores, Internacional . "Kami tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri dalam turnamen ini. Lagipula kami masih mengalami jetlag," kata Ronaldinho seperti yang dikutip Reuters.

Namun, Pemain Terbaik Versi FIFA dua kali berturut-turut 2004 dan 2005 itu menepis anggapan kalau Barcelona hanya akan "bermain-main". Tapi, jangan salah, bagi kami turnamen ini tetap menjadi ajang yang serius. Barcelona belum pernah meraih satu kali pun titel gelar juara dunia antar klub. Karena itu, kami ingin mengubah sejarah, tegas Ronaldinho.

Komentar Ronaldinho itu diamini kapten reguler tim, Carlos Puyol. "Bagi kami, sangat penting artinya untuk menoreh catatan baru dalam sejarah klub," kata Puyol yang sadar meskipun Barcelona sangat difavoritkan untuk meraih gelar, tim-tim lain pun tidak bisa dianggap enteng. "Kami sadar sangat sulit untuk itu. Tapi, kami sudah bertekad kami datang untuk merebut gelar tersebut," tandas Puyol.

Klub jawara Libertadores, Internacional dijagokan untuk tampil di babak final melawan Barcelona. Internacional yang diarsiteki Abel Carlos da Silva Braga itu akan diperkuat salah satu talenta muda berbakat yang sedang berkibar namanya di liga Brasil, Alexandre Pato, 17 tahun, yang lebih dikenal dengan julukan The Duck.

"Saya pernah mendengarnya," kata Ronaldinho sambil tersenyum. "Saya mengetahui semua pemain Internacional karena mereka adalah para pemain yang berasal dari Brasil. Saya pernah mendengar Pato yang punya talenta besar dan sangat potensial. Tapi, saya belum pernah melihatnya bermain," ujar Ronaldinho.

sumber Ronaldinho: Kami Serius! : LiputanBola.Com
RONALDINHO: KAMI SERIUS!

Tidak ada komentar: