Senin, 04 Agustus 2008

Ronaldinho Singkirkan Cannavaro? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RONALDINHO SINGKIRKAN CANNAVARO? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RONALDINHO SINGKIRKAN CANNAVARO?


Bek Tim Nasional Italia, Fabio Cannavaro tahun ini sukses mengantar Gli Azzuri meraih gelar juara Piala Dunia untuk keempat kalinya. Pencapaian tersebut lantas diikuti dengan kesuksesan meraih Ballon d'Or atau Bola Emas sebagai simbol Pemain Terbaik Eropa 2006 atau European Footballer of the Year.

Sanggupkah ia memborong satu lagi gelar bergengsi FIFA World Player of the Year 2006? Nampaknya ambisi itu akan kandas. Paling tidak itulah anggapan dari berbagai media di Spanyol. Menurut mereka, seperti dilansir pula oleh Football Italia, gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA tersebut untuk tahun ini akan jatuh kembali ke tangan Ronaldinho, 26 tahun.

Ya itulah spekulasi yang berkembang sebelum penganugerahan tersebut dilaksanakan, Senin, 18 Desember di Zurich, Swiss. Selain kedua nama calon kuat tersebut tentunya rasa respek tetap ditujukan kepada nominator ketiga, Zinedine Zidane yang uniknya telah memutuskan gantung sepatu. Ketiga nominator ini adalah saringan terakhir yang dilakukan FIFA.

Jika rumor tersebut benar-benar menjadi kenyataan maka penyerang Barcelona ini akan menjadi pemain pertama yang menggondol gelar tersebut tiga kali berturut-turut. Fantastis memang! Namanya akan melebihi Zidane dan Ronaldo yang pernah mencatatkan diri - total - meraih tiga kali gelar tersebut.

Semantara bagi Cannavaro jika ia berhasil menjuarai gelar tersebut namanya akan tercatat sebagai pemain bertahan pertama yang memenangi gelar paling prestisius bagi insan pesepakbola tersebut. Selain itu namanya akan tercatat sebagai pemain Italia kedua setelah keberhasilan Roberto Baggio pada tahun 1993.

Acara pagelaran pada Senin nanti juga termasuk pemberian penghargaan terhadap pemain yang sukses menampilkan permainan cemerlangnya di Piala Dunia 2006 di Jerman. Untuk tiga pemain terbaik pada kejuaraan tersebut jatuh kepada Zidane, Cannavaro dan Andrea Pirlo. Sedangkan tiga pemain tersubur adalah Miroslav Klose, Hernan Crespo dan Ronaldo. Brasil dan Spanyol diberi penghargaan sebagai the Most Fair Play Team PD 2006. Sementara Gianluigi Buffon terpilih sebagai penjaga gawang terbaik.

sumber Ronaldinho Singkirkan Cannavaro? : LiputanBola.Com
RONALDINHO SINGKIRKAN CANNAVARO?

Tidak ada komentar: