Senin, 04 Agustus 2008

Pelatih Penanduk Itu Akhirnya Dipecat Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PELATIH PENANDUK ITU AKHIRNYA DIPECAT SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PELATIH PENANDUK ITU AKHIRNYA DIPECAT



Norbert Meier, pelatih Duisburg, yang menanduk pemain Cologne, Albert Streit, pada pertandingan yang diadakan pada 6 Desember silam, akhirnya dipecat oleh klubnya. Keputusan ini menyusul dikeluarkannya sanksi oleh federasi sepak bola Jerman yang menghukum Meier tidak boleh melatih klubnya, termasuk dilarang pula mengikuti berbagai pertemuan terkait urusan sepak bola apa pun yang melibatkannya.


DFB sebelumnya memang telah berjanji akan segera memberikan sanksi kepada Meier. Pelatih yang bisa seenaknya berbuat ulah semacam itu memang tidak pantas duduk di bangku pemain cadangan, ucap Horst Hilpert, Ketua Badan Supervisi Disiplin Federasi Sepakbola Jerman, waktu itu.


Kasus penandukan yang menimbulkan aib besar itu sendiri terjadi saat klub MSV Duisburg bertemu dengan Cologne. Saat terjadi pelanggaran yang dilakukan Streit di pinggir lapangan di dekat tempat duduk pemain cadangan kubu Duisburg, Meier yang juga berada di situ langsung menghampiri pemain Cologne tersebut. Mereka sempat terlibat debat mulut sejenak,  dan tiba-tiba saja pelatih berusia 47 tahun pun menanduk Streit.


Memang, Meier sempat berakting seolah-olah justru ia adalah korban dari ulah Streit. Meier berpura-pura terjatuh  kesakitan. Tapi, hasil rekaman video yang diputar ulang DFB membuktikan sebaliknya. Meier-lah ternyata yang menjadi biang keroknya. Kendati Meier belakangan telah meminta maaf kepada Streit, bagaimanapun hukuman atas ulah brutal Meier itu tetap harus dikeluarkan DFB.


Keputusan untuk memecat Meier itu sendiri diambil oleh Duisburg lantaran pihak manajemen klub merasa mendapat tekanan luar biasa akibat kasus memalukan tersebut. Apalagi, hukuman dari DFB tanpa batas waktu yang ditentukan. Jadi, bisa saja dalam jangka panjang ternyata Meier sama sekali tidak bisa melatih Duisburg, kata Walter Hellmich, petinggi Duisburg.

sumber Pelatih Penanduk Itu Akhirnya Dipecat : LiputanBola.Com
PELATIH PENANDUK ITU AKHIRNYA DIPECAT

Tidak ada komentar: