Senin, 04 Agustus 2008

Club America Tantang Barcelona Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CLUB AMERICA TANTANG BARCELONA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CLUB AMERICA TANTANG BARCELONA


Club America yang berjuluk Las Aquilas , bersama Chivas, merupakan salah satu klub tersukses di Meksiko. Dengan koleksi empat belas gelar, Club America mampu dianggap setara dengan prestasi Chivas. Disamping itu keduanya merupakan klub Meksiko paling royal untuk berbelanja pemain bintang.

Pemain besar yang berhasil didatangkannya antara lain bisa kite tengok di lini depan mereka. Sore ini dua nama beken, Cuathemoc Blanco dan Claudio Lopez diturunkan oleh America guna menggedor barisan pertahanan juara Asia.

Demikian sekelumit tim yang akan menantang jawara Eropa, Barcelona di babak semifinal Kejuaraan Dunia Antar Klub 2006. Pencapaian ini setelah Las Aquilas sukses membenamkan mimpi wakil Asia asal Korea Selatan, Jeonbuk Motors 1-0 , Senin, 11 Desember.

Mimpi Las Aquilas untuk menantang calon kuat juara Barcelona tercapai berkat gol tunggal dari Ricardo Rojas. Gol tersebut baru tercipta sebelas menit sebelum pertandingan berakhir. Pertandingan itu sendiri berjalan dengan seimbang. Dua kekuatan yang berbeda karakter mampu menunjukkan karakter masing-masing secara maksimal.

Beberapa kali klub juara zona Concacaf ini lolos dari bahayanya serbuan kilat lawannya dari Negeri Ginseng tersebut. Dengan kemenangan tersebut Club America akan bertanding di semifinal kedua berhadapan dengan kandidat kuat juara yang menjadi wakil dari Eropa, Barcelona pada hari Kamis, 14 Desember di Yokohama. Sementara pada semifinal pertama, Rabu, 13 Desember, Al Ahly yang sehari sebelumnya mengungguli juara Oceania, Auckland City .

Pertandingan itu sendiri yang dimainkan di Tokyo National Stadium berlangsung seru. Delapan menit berjalan, mantan penyerang Valencia dan Lazio, Claudio Lopez nyaris membuka keunggulan jika saja tendangannya tidak melebar tipis dari gawang Jeonbuk. Sebelumnya kiper Jeonbuk, Kwoun Sun-tae berhasil menerjang usaha yang didapat oleh Lopez.

Di lain sisi pemain pengganti Botti nyaris membawa wakil Asia tersebut unggul terlebih dahulu pada menit ke-62. Tapi penjaga gawang America, Guillermo Ochoa sukses melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan tersebut. Delapan menit kemudian Ze Carlo kembali memaksa Ochoa berlaga di depan gawangnya sehingga gawangnya sukses dari kebobolan terlebih dahulu pada pertandingan tersebut.

Gol kemenangan akhirnya tercipta oleh klub yang terbang jauh-jauh dari daratan Amerika Utara. Umpan silang mendatar dari Salvador Cabanas berhasil diselesaikan oleh defender asal Chili, Ricardo Rojas. Kiper Kwoun pun gagal mengantisipasi usaha Rojas tersebut yang membuat jala gawangnya bergetar. Gol Rojas tersebut juga menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut dan cukup untuk menyudahi pertarungan yang berjalan lumayan keras, 1-0 untuk America.

sumber Club America Tantang Barcelona : LiputanBola.Com
CLUB AMERICA TANTANG BARCELONA

Tidak ada komentar: