Senin, 04 Agustus 2008

Afsel Tetap Lolos Otomatis Seputar Berita Dunia Sepak Bola

AFSEL TETAP LOLOS OTOMATIS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

AFSEL TETAP LOLOS OTOMATIS


Komisi eksekutif Badan Sepakbola Dunia , Rabu, 6 Desember, dari markas besarnya di Zurich mengumumkan secara resmi jadwal penyelenggaraan putaran final Piala Dunia 2010. Dalam pengumuman resmi tersebut putaran final akan berlangsung pada 11 Juni sampai 11 Juli.

Afrika Selatan sebagai tuan rumah juga dipersilakan secara otomatis lolos langsung ke putaran final. Selain itu FIFA juga tidak akan melakukan perubahan dengan susunan kualifikasi menuju PD 2010.

Komisi Eksekutif FIFA memutuskan mempertahankan konsep peserta putaran final seperti Piala Dunia tahun ini di Jerman. Berarti Afsel secara otomatis lolos langsung ditambah lima tim dari kualifikasi benua Afrika, tiga belas tim dari kualifikasi zona Eropa, lima tim dari kualifikasi Asia dan Oceania dan sisanya diisi total delapan tim dari kualifikasi Amerika Utara dan Amerika Latin.

"Kami tidak melakukan perubahan sama sekali," kata Presiden FIFA, Sepp Blatter kepada AFP. Lalu, "Hanya dua anggota yang menyatakan tidak setuju atas opsi tersebut," lanjut "Si Boss". Keputusan untuk meloloskan otomatis Afsel membuat jatah Eropa yang sebelumnya total 14 tim berkurang satu.

Blatter sekali lagi mengulangi pernyataan bahwa dirinya khawatir dengan kemajuan yang lambat dari pembangunan stadion baru yang dipersiapkan oleh Afsel, walaupun Danny Jordan sebagai ketua eksekutif panitia PD 2010 telah menyatakan stadion baru tersebut akan siap dimulai pengerjaannya sebelum pertengahan 2007 nanti.

"Kami percaya pada Afrika Selatan, tapi alangkah lebih baik jika pengerjaan persiapan infrastruktur tersebut disegerakan meskipun kami belum menentukan batas waktunya," kata Blatter lagi.

Sementara untuk calaon tuan rumah Piala Dunia 2014, Blatter mengisyaratkan kembali bahwa salah satu negara di Amerika Latin akan menjadi tuan rumah dalam usaha FIFA menggilir dari satu benua ke benua lain. Brasil menjadi favorit sebagai tuan rumah PD 2014, namun "Brasil akan terus di telaah secara serius mengenai pencalonannya karena tolak ukurnya menjadi lebih tinggi setelah suksesnya penyelenggaraan di Jerman lalu. Jika satu-satunya kandidat kuat tersebut gagal memenuhi kriteria yang ditentukan maka negara penyelenggara akan terbang dari Amerika Latin," tuntas Blatter.

sumber Afsel Tetap Lolos Otomatis : LiputanBola.Com
AFSEL TETAP LOLOS OTOMATIS

Tidak ada komentar: