Senin, 04 Agustus 2008

Blatter Minta Maaf Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BLATTER MINTA MAAF SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BLATTER MINTA MAAF


Presiden Asosiasi Sepakbola se-Dunia , Joseph Blatter ternyata memiliki jiwa besar. Biarpun even Piala Dunia 2006 telah berlalu lebih dari tiga bulan lalu namun ia tetap bisa menunjukkan rasa penyesalan dan meminta maaf kepada seluruh publik Australia.

Permintaan maaf ini menyangkut tersingkirnya Socceroos di ajang sepakbola terakbar sejagat yang berlangsung di Jerman pada bulan Juni – Juli tersebut. Secara mengenaskan Socceroos harus tersingkir di babak kedua akibat gol kontroversial lewat titik penalti ketika mereka berhadapan dengan Gli Azzuri untuk memperebutkan jatah tiket ke babak perempat final.

Dilansir dari Reuters, Blatter menyatakan: "Saya setuju dan meminta maaf kepada para pendukung serta Timnas Australia. Socceroos seharusnya adalah tim yang melangkah ke babak perempat final dan bukannya Italia."

Pada pertandingan tersebut Socceroos secara mengejutkan berhasil menguasai jalannya pertandingan. Terutama setelah Marco Materazzi dikeluarkan dari lapangan pertandingan karena mendapat kartu merah. Namun kemenangan yang telah berada di depan mata terenggut oleh keputusan wasit asal Spanyol, Luis Medina Cantalejo. Di penghujung pertandingan ia memberikan hadiah penalti secara kontroversial, setelah Fabio Grosso berhasil mengelabuinya dengan tindakan diving di dalam kotak penalti Australia. Luis Medina menganggap telah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh bek Socceroos, Lucas Neill.

Socceroos dan jutaan penggemarnya mengecam gol tersebut. Terutama setelah melihat rekaman pertandingan yang menganalisis insiden tersebut di televisi. Atas insiden tersebut Australia menjadi korban dari beberapa kejadian di sepakbola yang disebabkan oleh tindakan diving dan pura-pura cedera untuk mengulur waktu.

Tapi secara tegas Blatter menegaskan bahwa kejadian tersebut tidak bisa disalahkan sepenuhnya terhadap wasit. Ia menambahkan: "Saya pikir memang wasit yang memimpin pertandingan tersebut tidak berada dalam posisi yang pas. Persiapan wasit untuk even tersebut sudah sangat matang. Kesalahan tersebut sungguh manusiawai, apalagi dengan niatan yang disengaja oleh pemain itu sendiri."

Sementara itu dari Federasi Sepakbola Australia melalui ketua eksekutifnya John O'Neill menyambut dingin dengan permintaan maaf yang telat dilontarkan oleh Blatter tersebut. Pernyataan Blatter memang tidak akan mengubah hasil pertandingan. Italia tetap tercatat sebagai pemenang dari kejuaraan tersebut. Namun paling tidak pernyataan Blatter ini bisa menimbulkan sedikit rasa nyaman di hati seluruh anggota Socceroos dan para penggemarnya.

sumber Blatter Minta Maaf : LiputanBola.Com
BLATTER MINTA MAAF

Tidak ada komentar: