Senin, 04 Agustus 2008

Barcelona Terlalu Tangguh bagi Club America Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BARCELONA TERLALU TANGGUH BAGI CLUB AMERICA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BARCELONA TERLALU TANGGUH BAGI CLUB AMERICA


Penampilan gemilang dua bintang Barcelona, Ronaldinho dan Deco, menandai kemenangan telak 4-0 yang diraih juara Liga Champions 2005-06 itu atas lawannya juara Concacaf, Club America dari Meksiko, dalam babak semifinal Kejuaraan Dunia Antar Klub 2006 yang berlangsung di Stadion Internasional, Yokohama, Jepang, Kamis, 14 Desember 2006.

Dengan keberhasilan itu, Barcelona kian dekat dengan ambisi mereka untuk meraih gelar juara dunia antar klub untuk kali pertama. Dalam babak final yang rencananya berlangsung pada hari Minggu, 17 Desember 2006, di tempat yang sama, pasukan Frank Rijkaard, seperti prediksi awal, akan bertemu dengan juara Libertadores, Sport Club Internacional .

Bertanding di bawah guyuran hujan tidak membuat pertandingan menjadi tersendat. Bahkan, sebaliknya, Ronaldinho dkk mampu menampilkan permainan atraktif yang memukau 62 ribu lebih penonton yang hadir di stadion yang berkapasitas 72 ribu.

Tampil dengan kekuatan terbaiknya, sejak awal babak pertama, Barcelona menguasai jalannya pertandingan. Meski begitu di menit-menit awal, Club America yang dimotori mantan striker Lazio, Claudio Lopez tampak berupaya keras untuk menandingi kehebatan jawara Eropa itu.

Aroma kemenangan bagi Barcelona sudah tercium ketika di menit ke-11, pergerakan indah dan menawan yang diperagakan Ronaldinho, Deco, dan Eidur Guhdjohnsen mampu menjebol gawang Guillermo Ochoa.

Club America nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-23 ketika tendangan bebas Salvador Cabanas harus susah payah diblok Victor Valdes. Tujuh menit kemudian, justru Barcelona yang memperbesar keunggulan lewat sundulan Rafael Marquez memanfaatkan tendangan penjuru Deco.

Di babak kedua, praktis Barcelona mempertontonkan kemampuannya dalam mengolah bola. Meski telah berhasil menambah dua gol lewat tendangan Ronaldinho dan Deco, pasukan Frank Rijkaard terus menerus mendemonstrasikan gaya sepakbola menyerangnya yang mendapat sambutan sangat meriah dari publik Jepang.

Melihat penampilan Barcelona tersebut, sangat wajar kalau di babak final Ronaldinho dkk sangat difavoritkan untuk mengungguli Internacional. Pertandingan itu juga akan menjadi saksi siapa yang lebih hebat di antara Ronaldinho dan calon penerusnya, Alexandre Pato.

sumber Barcelona Terlalu Tangguh bagi Club America : LiputanBola.Com
BARCELONA TERLALU TANGGUH BAGI CLUB AMERICA

Tidak ada komentar: