Senin, 04 Agustus 2008

Zidane Sesalkan Buku Materazzi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ZIDANE SESALKAN BUKU MATERAZZI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ZIDANE SESALKAN BUKU MATERAZZI


Tandukan kepala Zinedine Zidane ke dada pemain Gli Azzuri, Marco Materazzi di babak perpanjangan waktu final Piala Dunia 2006 sungguh menyita perhatian publik. Insiden tersebut menjadi bahan obrolan dari mulut ke mulut, di internet, bahan lelucon dan menjadi sumber inspirasi lagu hit di Prancis dan Italia. Selain itu sebuah produsen peralatan olahraga terkenal juga menggunakan tema tersebut untuk mengiklankan produknya.

Kemudian Materazzi tidak ketinggalan untuk memanfaatkan momen yang tidak akan dilupakannya tersebut menjadi sebuah kumpulan cerita dalam sebuah buku yang telah dipasarkan tersebut. Namun Materazzi yang biasa disapa Matrix menggunakan semua keuntungan dari penjualan buku yang berjudul "What I really said to Zidane" ini untuk kebutuhan amal dan didonasikan kepada badan internasional dibawah PBB untuk kesejahteraan anak, UNICEF.

Namun Zidane yang pada sebuah kesempatan berhasil diwawancaraioleh sebuah stasiun televisi di Eopa mengatakan menyesalkan Materazzi menggunakan insiden tersebut untuk menarik keuntungannya sendiri biarpun keuntungannya untuk keperluan amal.

Kepada Canal Plus, Zidane mengatakan: "Saya sungguh menyesalkan sikap Materazzi yang memanfaatkan insiden tersebut untuk menarik keuntungan. Saya tidak akan pernah mau membicarakan apa yang sebenarnya terjadi pada pertandingan final lalu itu. Saya sudah cukup muak dengan apa yang dikatakannya waktu itu."

Seputar apa yang telah dikatakan oleh Materazzi sehingga membuat gelandang Prancis yang telah memutuskan gantung sepatu itu menjadi murka di final musim panas lalu itu, disebabkan oleh perkataan yang menyudutkan kakak perempuan dari Zidane. Ada juga yang menganggap bahwa Materazzi telah menyinggungnya dengan perkataan yang tidak sopan terhadap ibunda dari Zidane.

Lalu tanggapan dari Zidane sendiri tentang buku itu. "Saya hanya bisa tersenyum melihat apa yang telah dilakukan orang-orang Italia diseputar insiden tersebut," tambah pemain yang pernah merebut tiga kali gelar FIFA Footballer of the Year tersebut.

Buku itu sendiri berkisah tentang insiden tandukan yang terkenal sebagai head-butt tersebut dan telah di rilis serta di alih bahasakan ke beberapa bahasa. Terdiri dari 249 cerita yang mungkin menjadi penyebab murkanya Zidane. Sementara Materazzi sebelumnya mengatakan bahwa marahnya Zidane karena ia mengatakan hal yang telah menyakitinya tentang kakak perempuannya, tapi pernyataannya tersebut dirasa kurang karena publik percaya ada hal yang lebih dari itu yang telah dikatakan bek Nerazzuri tersebut.

FIFA sendiri telah menjatuhkan hukuman terhadap kedua pemain tersebut. Dua larangan bermain kepada Materazzi dan tiga untuk Zidane. Upaya jalan damai telah dilakukan oleh badan sepakbola kedua negara untuk mempertemukan kedua pemain secara langsung, namun permohonan maaf Materazzi selalu ditolak oleh Zidane. Anda sendiri tertarik untuk membeli buku ini?

sumber Zidane Sesalkan Buku Materazzi : LiputanBola.Com
ZIDANE SESALKAN BUKU MATERAZZI

Tidak ada komentar: