Senin, 04 Agustus 2008

Al Ahly Lolos ke Semifinal Seputar Berita Dunia Sepak Bola

AL AHLY LOLOS KE SEMIFINAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

AL AHLY LOLOS KE SEMIFINAL

Setelah tahun lalu bernasib buruk, hanya mampu menempati posisi juru kunci setelah kalah dalam play-off perebutan tempat kelima dan keenam dari FC Sydney, juara klub Afrika lima kali, Al Ahly berhasil mencapai babak semifinal Kejuaraan Dunia Antar Klub 2006, setelah dalam pertandingan babak perempat final di Stadion Toyota, Toyota, Nagoya, Jepang, menundukkan tim semiprofesional, FC Auckland City dari Selandia Baru, 2-0 .

Auckland melaju ke putaran final Kejuaraan Dunia Antar Klub 2006 setelah dalam babak play-off zona Oceania menundukkan Pirae. Keberhasilan Auckland ini tak terlepas dari bergabungnya Australia ke zona Asia .

Datang sebagai tim yang pertama kali mampu tampil di Kejuaraan Dunia Antar Klub dua kali berturut-turut, Al Ahly yang kini dilatih pelatih asal Portugal, Manuel Jose, memang boleh dibilang kemampuannya setingkat di atas para pemain Auckland yang baru saja memecat pelatihnya, Roger Wilkinson, dan menunjuk Allan Jones sebagai pelatih Neil Sykes dkk.

Namun, untuk dapat menundukkan tim Auckland yang beberapa pemainnya masih berstatus sebagai pekerja swasta itu, Mohamed Shady dkk butuh waktu 51 menit untuk dapat menjebol gawang Ross Nicholson.

Bermula dari kemelut di depan kotak penalti Auckland, striker internasional Angola, Flavio melancarkan tendangan keras lewat kaki kanannya yang tak mampu dijangkau Nicholson.
Setelah gagal memperbesar keunggulan karena membuang sejumlah peluang emas, akhirnya pada menit ke-73, Al Ahly mengubah kedudukan menjadi 2-0 lewat gol indah yang dicetak kandidat Pemain Terbaik Afrika 2006, Mohamed Aboutrika lewat tendangan bebas dari jarak 18 meter.

Keunggulan jawara Afrika itu tergambar dari timpangnya prosentase penguasaan bola, jumlah pelanggaran dan tendangan ke gawang. Pasukan Manuel Jose menguasai 65% ball possession dengan melancarkan 21 shots dan hanya melakukan pelanggaran delapan kali. Sebaliknya, Auckland hanya mampu melakukan tendangan ke gawang sebanyak lima kali dan melakukan pelanggaran 28 kali.

Dengan kemenangan ini, dalam babak semifinal yang direncanakan berlangsung pada hari Rabu, 13 Desember, Al Ahly akan menantang klub unggulan, juara Libertadores, Internacional Porto Alegre Brasil.

Sementara, Auckland akan bertanding di babak play-off memperebutkan peringkat kelima dengan tim pemenang pertandingan babak perempat final lainnya antara juara klub Asia, Jeonbuk Hyundai Motors dan juara Concacaf, Club America dari Meksiko, yang akan berlangsung di Stadion Nasional, Tokyo, Senin, 11 Desember 2006.

sumber Al Ahly Lolos ke Semifinal : LiputanBola.Com
AL AHLY LOLOS KE SEMIFINAL

Tidak ada komentar: