Senin, 04 Agustus 2008

Klarifikasi Materazzi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KLARIFIKASI MATERAZZI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KLARIFIKASI MATERAZZI


Akhirnya penantian itu tiba. Setelah lama ditunggu insan sepakbola dunia, stopper Timnas Italia di PD 2006 lalu, Marco Materazzi mau membuka mulut seputar kalimat yang diucapkannya yang membuat kapten Timnas Prancis Zinedine Zidane naik pitam dan secara tak terduga menandukkan kepalanya ke dada Materazzi.

Sebelumnya, kedua pemain telah memberikan klarifikasinya kepada Komisi Disiplin FIFA terkait insiden tersebut. Namun, baik Materazzi maupun Zidane tetap bungkam ketika ditanya tentang "kalimat sebenarnya" yang keluar dari mulut Materazzi.

Yang baru diketahui publik hanyalah pengakuan Materazzi yang menolak mengatakan Zidane sebagai "seorang teroris", dan pengakuan Zidane ketika diwawancarai Canal Plus, 12 Juli 2006. Saat itu Zidane hanya memberi komentar, Materazzi telah menghina keluarga saya .

Sejak saat itu, "kalimat sebenarnya" yang terlontar dari mulut Materazzi masih menjadi misteri. Namun, dalam wawancaranya dengan harian terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport, Selasa, 5 September 2006, Materazzi mau membuka mulut tentang kalimat sebenarnya itu yang membuatnya diganjar FIFA dengan hukuman larangan bertanding selama dua pertandingan dan mendapat denda 5 ribu franc Swiss atau hampir Rp 37 juta.

"Saya lebih suka dengan adik perempuanmu." Itulah kalimat sebenarnya yang keluar dari mulut Materazzi yang membuat Zidane naik pitam dan menandukkan kepalanya kepada stopper Inter Milan tersebut. Saat itu, Zidane yang merasa terganggu dengan ulah Materazzi yang menarik kostumnya menawarkan kepada Materazzi untuk berganti kostum seusai pertandingan berlangsung.

Meski begitu, Materazzi menolak keras jika ia dianggap sebagai pemicu insiden tersebut. "Bukan saya yang menyebabkan insiden itu terjadi. Saya hanya membela diri dari provokasi yang dilakukan Zidane," kata Materazzi yang mengakui ia telah menarik kostum Zidane. "Ya, benar itu. Saya memang menarik kostumnya. Tapi, bukankah ia telah berbuat provokasi dengan berkata 'Jika kamu benar-benar menginginkan kostumku, maka saya akan memberikannya seusai pertandingan'. Makanya saya jawab saya lebih suka dengan adik perempuannya," tandas Materazzi.

Materazzi mengaku kalau komentarnya itu tidak pantas untuk diucapkan. "Saya sadar kalau itu salah. Tapi, banyak pemain yang lebih kasar. Bahkan, pada saat itu saya tidak tahu kalau Zidane benar-benar mempunyai adik perempuan," tegas Materazzi yang dipastikan absen saat Italia berhadapan dengan Prancis di Stadion Stade de France, Paris, Rabu, 6 September dalam babak kualifikasi Grup B Euro 2008.


sumber Klarifikasi Materazzi : LiputanBola.Com
KLARIFIKASI MATERAZZI

Tidak ada komentar: