Jumat, 01 Agustus 2008

PSV Boyong Bintang Muda Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PSV BOYONG BINTANG MUDA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PSV BOYONG BINTANG MUDA

Meski timnasnya sudah lama tidak menjadi juara suatu turnamen besar, ada satu hal yang tidak pernah lekang dari sepakbola Belanda, yakni tidak banyaknya pemain-pemain muda penuh talenta. Memang, sejak zaman Johan Cruyff sampai yang terakhir, Ryan Babel, Negeri kincir angin selalu menelurkan bibit-bibit unggul. Bahkan, langkah Belanda melaju sampai babak perempat final pada Euro 2008 lalu, sedikit banyak bertumpu pada beberapa pemain muda seperti Wesley Sneijder dan Rafael van der Vaart.
Kini, satu nama lagi siap mentas, yakni Erik Pieters. Adalah juara Eredivisie musim lalu, PSV Eindhoven, yang berhasil mendapatkannya dari FC Utrecht. Tidak diketahui berapa banyak fee yang harus dibayarkan PSV pada klub asal Pieters, namun beberapa sumber meyakini kalau ia berharga sekitar 2,5 sampai tiga juta euro. Di PSV, Pieters dikontrak selama empat tahun. Soal bayaran, pihak-pihak yang terkait menolak angkat bicara.
Pieters, 19 tahun, merupakan salah satu pemain yang tergabung dalam timnas Belanda U-21. Saat pemain-pemain muda ini merebut gelar Juara Piala Eropa pada tahun lalu, ia termasuk dalam skuad inti. Ia juga termasuk dalam tim provisional olimpiade Belanda yang diarsiteki oleh Foppe de Haan.
Selama dua tahun berbaju Utrecht, Pieters mencatatkan 51 penampilan, dengan torehan dua gol. Ironisnya, pertandingan perdana musim depan akan mempertemukan PSV dalam laga tandang dengan mantan klub Pieters tersebut. Sat itu, kemungkinan PSV memainkan Pieters cukup besar, sebab timnya juga sedang berlaga di babak penyisihan grup Liga Champions.
Pieters sendiri menyebutkan kepindahannya ini sebagai suatu kemajuan dalam karirnya. “Saya tentu saja melihatnya sebagai suatu langkah maju dalam karirku,” tutur sang pemain seperti dikutip UEFA.com. Ia menambahkan: “Saya bertemu pelatihku, dan memiliki perasaan yang bagus tentang hal-hal yang terdapat di sini. Saya melihat ke depan untuk bertemu dengan rekan setimku yang baru, berada di lapangan, dan bermain sepakbola.”
Ia kemudian ‘mengingatkan’ kalau dirinya merupakan seorang bek kiri, meskipun dapat pula bermain sebagai bek tengah. “Saya senang bermain sebagai bek kiri, itulah posisiku di timnas U-21. Saya ini seorang defender dengan semangat menyerang. Saya senang terlibat dengan gebrakan awal yang baik,” tandas Pieters.

sumber PSV Boyong Bintang Muda : LiputanBola.Com
PSV BOYONG BINTANG MUDA

Tidak ada komentar: