Jumat, 01 Agustus 2008

Newcastle Ultimatum Owen Seputar Berita Dunia Sepak Bola

NEWCASTLE ULTIMATUM OWEN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

NEWCASTLE ULTIMATUM OWEN

Masa depan Michael Owen terus dipertanyakan sejak ditransfer dari Real Madrid sebesar 16 juta pound dari Real Madrid pada 2005. Hantaman cedera yang serius menerpanya di Piala Dunia 2006 semakin memudarkan kelangsungan nasib striker Timnas Inggris tersebut di St James Park.
Itu membuat sejumlah klub tertarik meminangnya. Manchester United menjadi salah satu klub yang dispekulasi bakal merangkulnya, tidak terkecuali mantan klubnya, Liverpool. Namun Owen tidak mengindahkan karena ia ingin membayar kepercayaan The Magpies yang setia menunggu di kala ia terbebat cedera.
Tapi setahun belakangan, sejak diakuisisi Mike Ashley, Newcastle mengambil kebijakan pengurangan anggaran rutin gaji pemain, dan Owen termasuk pemain yang terkena imbasnya. Hal itu tidak terlepas agar anggaran belanja pemain bisa terdongkrak, mengingat manajer Kevin Keegan mengajukan prasyarat bujet besar dalam merekrut pemain anyar guna menambal skuad yang ada.
Kebiijakan Ashley berimbas pada negosiasi perpanjangan kontrak Owen yang berlangsung alot. Newcastle bersikeras memotong gaji kontrak berjalan Owen sebesar 30 ribu pound, menjadi 80 ribu pound per minggunya }. Ia keberatan dan mulai memikirkan untuk pindah biduk pada Januari nanti, tanpa fee transfer karena kontraknya berakhir pada musim panas 2009.
Newcastle yang gerah karena tidak ada solusi merenegosiasi ulang proses perpanjangan kontrak. Tapi kali ini bisa dikatakan penawaran pemungkas karena seperti diklaim The Sun dan Daily Mail, manajemen klub tidak akan menggelontorkan ada putaran kedua dan tawar-menawar harga. Terima gaji 80 ribu pound per minggu atau tidak sama sekali! Newcastle menyiasati dengan bonus berdasarkan penampilannya .
Keputusan kini dibebankan di tangan Owen—melalui agennya. Jika menolak ultimatum tersebut, Owen bisa angkat koper dengan membayar kompensasi sebesar 5 juta pound . Kondisi tersebut dipantau oleh klub-klub lain, yang menurut Daily Mail diikuti terus oleh MU.

sumber Newcastle Ultimatum Owen : LiputanBola.Com
NEWCASTLE ULTIMATUM OWEN

Tidak ada komentar: