Jumat, 01 Agustus 2008

Demi Berbatov, MU Ajukan Rp 364 Miliar Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DEMI BERBATOV, MU AJUKAN RP 364 MILIAR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DEMI BERBATOV, MU AJUKAN RP 364 MILIAR

Tidak bisa disangkal lagi kalau Sir Alex Ferguson mengagumi Dimitar Berbatov. Sudah lama beredar bahwa striker Tottenham Hotspur berusia 27 tahun itu merupakan penyerang yang dianggap pas oleh Manchester United untuk meneruskan jejak yang ditinggalkan Ruud van Nistelrooy.
Monitor MU tidak lepas dari Berbatov }. Sesuai dengan kabar yang sebelumnya beredar, walau beda nilai tawar, MU mengajukan tawaran resmi pada Spurs untuk memindahkan striker Timnas Bulgaria itu dari White Hart Lane ke Old Trafford.
Nilai transfer pembuka yang diajukan resmi MU mencapai 20 juta pound atau Rp 364 miliar dan Ferguson berharap kesepakatan bisa terangkum pekan depan. Langkah konkret ini menjadi gebrakan pembuka The Red Devils di bursa transfer pemain musim panas, sekaligus bukti keinginan menduetkan Berbatov dengan Wayne Rooney.
United yakin mampu membujuk Berbatov. Dua aspek dikedepankan di hadapan Berbatov: panggung Liga Champions yang menjadi angan-angannya dan paket gaji sebesar 80 ribu pound per pekan. Berbatov dalam beberapa kali kesempatan mengungkapkan keinginannya bermain di klub yang lebih besar.
Hitung-hitungan materi, Spurs untung. Klub London itu dua tahun lalu membeli Berbatov dari Bayer Leverkusen seharga 10,9 juta pound. Jadi, Spurs nyaris untung dua kali lipat jika langsung bersedia melepas pencetak 49 gol dalam dua musim. Tapi keinginannya yang kuat untuk angkat kaki membuat performanya menurun dan tidak mampu menunjukkannya pada manjer Spurs, Juande Ramos.
Chairman Spurs, Daniel Levy mematok 30 juta pound terhadap Berbatov ketika Ferguson dan MU mengendus Berbatov di bursa transfer musim dingin, Januari lalu. Tapi, Ramos sudah menghabiskan anggaran lebih dari 50 juta pound tahun ini untuk merangkul Luka Modric, Giovani Dos Santos, Jonathan Woodgate, Alan Hutton, Heurelho Gomes Chris Gunter dan John Bostock. Nilai belanja yang tidak sedikit dan Spurs butuh 11 juta pound demi meluluskan permintaan Ramos untuk merekrut striker Espanyol, Luis Garcia.
Seperti dilansir The Sun, Spurs tidak akan langsung menerima. Pasang harga, itulah yang akan dilakukan guna menaikkan negosiasi beberapa juta sebelum mengeluarkan kata sepakat. Ramos sendiri menyatakan tidak akan menghalang-halangi kepergian pemainnya jika memang menghendaki. Agen Berbatov, Emil Dantchev berkata: “Saya tidak bisa mengeluarkan komentar apapun sampai ada pernyataan resmi dari Spurs atau MU.” Yang pasti, kehadiran Berbatov akan memberikan aroma mankutkan dari barisan pendobrak MU yang sudah memiliki Rooney, Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez.

sumber Demi Berbatov, MU Ajukan Rp 364 Miliar : LiputanBola.Com
DEMI BERBATOV, MU AJUKAN RP 364 MILIAR

Tidak ada komentar: