Jumat, 01 Agustus 2008

Adebayor Dikorting Setengah Harga Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ADEBAYOR DIKORTING SETENGAH HARGA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ADEBAYOR DIKORTING SETENGAH HARGA

Striker Arsenal, Emmanuel Adebayor merupakan penyerang yang menjadi target utama AC Milan di bursa transfer musim panas. General Manager Milan, Adriano Galliani mempublikasikan bahwa pihaknya mundur teratur setelah terdengar rumor kalau Arsenal mematok fee transfer Adebayor sebesar 32 juta pound .
Bagi Milan angga di atas terlalu tinggi dan sulit dijangkau meski sangat mengagumi bakat striker berusia 24 tahun asal Togo tersebut. Tapi kemudian ternyata Arsenal yang dalam beberapa tanggapan menyatakan akan mempertahankan Adebayor mulai melunak.
Medio pekan ini The Gunners mengirim kabar resmi kepada Rossoneri bahwa mereka bersedia melakukan negosiasi }. Kabar tersebut tentu disambut antusias Milan yang berniat keras memboyong satu tambahan penyerang. Pun demikian dengan pihak Adebayor yang diwakili agen pemain Vincenzo Morabito.
“Kami terus mengupayakan negosiasi dari figur yang diinginkan dan terjangkau oleh Milan,” kata agen resmi FIFA, Morabito kepada salah satu stasiun tekevisi, Antena 3. Tidak hanya membuka gerbang, Arsenal juga bersedia memberi korting yang nyaris mencapai setengah harga dari rumor yang beredar selama ini.
“Sangat, sangat jauh di bawah permintaan yang rumornya mencapai 32 juta pound. Kenyataannya, nyaris menyentuh setengah dari nilai tersebut,” imbuhnya. Nilai fee tadi menurut Morabito masih di bawah permintaan harga dari Samuel Eto’o dan Didier Drogba. “Terlebih Adebayor di bawah kedua kandidat yang lain itu. Kami mencoba memfasilitasi proses negosiasi. Tanda-tandanya sangat positif,” tandasnya.
Milan mengalihkan target ke Adebayor setelah melakukan analisis terhadap Ronaldinho, satu target awal. Namun Il Diavolo terus diganggu pertanyaan mengenai kondisi fisik penyerang Barcelona asal Brasil itu. Belum lagi permintaan Barcelona yang tetap tinggi, sebesar 20 juta pound.
Walaupun Galliani menyatakan bahwa keuangan klub mengalami kerugian yang diakibatkan gagal menembus zona Liga Champion, tapi dukungan Silvio Berlusconi tidak perlu diragukan. Patron Milan yang juga Perdana Menteri Italia itu bakal bersedia merogoh koceknya demi mengabulkan permintaan pelatih Carlo Ancelotti.
Posisi tawar Milan juga tinggi sekarang. Pasalnya, Adebayor menyatakan berniat untuk meninggalkan Emirates Stadium dan menolak tawaran yang diajukan Barcelona. Adebayor juga mengatakan bergabung di Milan merupakan kesempatan yang sulit untuk ditepis.

sumber Adebayor Dikorting Setengah Harga : LiputanBola.Com
ADEBAYOR DIKORTING SETENGAH HARGA

Tidak ada komentar: