Jumat, 01 Agustus 2008

Borriello Mulai Gusar Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BORRIELLO MULAI GUSAR SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BORRIELLO MULAI GUSAR

Kabar yang menyebutkan AC Milan mengincar seorang penyerang di musim panas ini sudah menjadi rahasia umum. Andriy Shevchenko, Emmanuel Adebayor dan Ronaldinho merupakan tiga kandidat terdepan dalam daftar calon attaccante Milan musim depan.
Tiga nama di atas memiliki aura angker bagi pemain bertahan lawan. Proses negosiasi terus dijalani Milan namun sampai saat ini tidak ada satu pun yang mencapai kata final. Ibarat roda nasib, kadang satu nama di atas tapi tidak berapa lama meredup. Pemberitaan Milan berniat menambah amunisi ternyata membuat risau Marco Borriello.
Borriello merupakan striker binaan akademi sepakbola Milanelo. Persaingan yang sengit membuatnya lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Terakhir, musim lalu ia bermain untuk Genoa yang ketika itu klub promosi dengan status kepemilikan bersama alias co-owned.
Di klub sekota Sampdoria itulah Borriello menunjukkan tajinya. Borriello, 26 tahun, meengemas 19 gol di Serie A dan menempati peringkat ketiga dalam daftar capocannonieri. Penampilannya yang tajam membuat pemilik tinggi 185 cm itu dipanggil memperkuat Timnas Italia di Euro 2008, walau ia tidak pernah diberi kesempatan turun berlaga oleh mantan pelatih Roberto Donadoni.
Gusarnya Borriello bisa dimaklumi karena jika salah satu dari Sheva, Adebayor atau Ronaldinho jadi datang maka posisinya beresiko terpinggirkan seperti kisahnya terdahulu di San Siro. “Untuk saat ini, Milan mengemukakan mereka bergantung pada Borriello,” kata agennya, Tiberio Cavalleri kepada Channel 4. “Jika jumlah striker Milan bertambah, maka tidak bisa dipungkiri barulah posisinya bisa goyah.”
Berbeda dengan performa gemilang di Grifone, raihan gol Borriello bersama Rossoneri sangat minim. Musim terakhirnya di Milan pada 2006-07, Borriello hanya mengemas satu gol dari sembilan kali bermain. Sungguh ironis bagi penyerang yang ketika remaja dianggap sebagai salah satu striker paling potensial Italia.
Keputusannya kembali ke Milan merupakan pembuktian namun tidak salah juga jika disebut perjudian. Ia tentunya mengerti ia harus bersaing tidak hanya dengan calon striker anyar, tapi juga dengan Alexandre Pato dan Filippo Inzaghi serta striker belia Aleberto Paloschi. “Sampai sejauh ini kita hanya bisa menerka-nerka, soal kabar Milan memburu striker, tapi dari sekian kandidat tidak ada satu pun yang datang,” imbuh Cavalleri diplomatis.
Borriello pantas gusar pasalnya General Manager Milan, Adriano Galliani sedang membuka negosiasi dengan Sheva, Adebayor dan Ronaldinho. Mengenai Adebayor, Arsenal bersedia untuk bernegosiasi dan bahkan memberi potongan harga }. Sheva dan Ronaldinho dari kabar terakhir bersedia dipangkas gajinya demi memuluskan jalan bergabung dengan Paolo Maldini dkk.

sumber Borriello Mulai Gusar : LiputanBola.Com
BORRIELLO MULAI GUSAR

Tidak ada komentar: