Jumat, 01 Agustus 2008

Arema Puncaki Klasemen Seputar Berita Dunia Sepak Bola

AREMA PUNCAKI KLASEMEN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

AREMA PUNCAKI KLASEMEN

Arema memulai petualangannya di Indonesia Super Liga dengan hasil memuaskan. Bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu , Tim Singo Edan berhasil membekuk Persita Tangerang yang bertindak sebagai tuan rumah, dengan skor 2-0 . Kedua gol dibukukan oleh striker asal Kamerun, Emile Mbamba.
Sejak awal pertandingan, Arema mendeterminasi permainan. Berstatus tim tamu, anak-anak asuh pelatih Bambang Nurdiansyah ini menampilkan permainan menyerang. Sebaliknya, kubu Persita justru tampak belum padu dalam mengorganisir permainan. Hasil dari permainan menyerang, dipetik Arema di menit ke-15. Diawali tendangan sudut Alexander Pulalo, Emile Mbamba berhasil mengontrol bola yang mengarah padanya, lantas melepaskan tembakan setengah voli menghujam keras tanpa mampu dibendung kiper Persita, Wawan Hendrawan.
Tertinggal satu gol, Persita bernafsu membals. Mereka nyaris menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian. Sundulan Adolfo Souza menyambut tendangan sudut mengarah ke sisi kanan gawang Arema. Bola tersebut sebenarnya tak mampu dihalau kiper Arema, M. yasir yang sudah mati langkah. Beruntung, sundulan Erik Setiawan berhasil menyelamatkan gawang timnya.
Di sisa babak pertma, Arema kembali menguasai permainan. Beberapa kali para pemain sayap mereka mengirimkan umpan silang yang membahayakan pertahanan Persita. Di sisi lain, Persita nampak begitu kesulitan menembus ketatnya lini pertahanan Arema. Praktis, kiper M. Yasir tidak terlalu banyak mendapat ujian.
Pada awal babak kedua, Arema berhasil memperbesar keunggulan. Di menit ke-43, Mbamba yang berhasil melepaskan diri dari penjagaan bek Persita, tanpa kesulitan menanduk umpan silang Arif Suyono. Arek-arek Malang pun memimipin dengan skor 2-0.
Demi membalas dua gol yang bersarang di gawang timnya, pelatih Persita, Agus Suparman, melakukan pergantian pemain. Salah satu pemain pengganti, I Made Wirahadi, berhasil menumbuhkan harapan di kubu La Viola. Di menit ke-73, umpan silang kiriman Wirahadi berhasil ditanduk oleh Adolfo Souza, sayang M. Yasir masih mampu menangkap sundulannya. Semenit kemudian, giliran Wirahadi yang melepaskan sepakan kaki kiri, peluang ini pun masih mampu dimentahkan M. Yasir.
Memasuki menit ke-83, Emile Mbamba berhasil membukukan gol ketiganya. Sayang, saat itu ia sudah berada dalam posisi off side, gol tersebut pun terpaksa dianulir. Sampai pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Arema pun meraih kemenangan perdana, sekaligus mencicipi manisnya kursi pimpinan klasemen.
Hasil Pertandingan Lain ISL, Sabtu :

Pelita Jaya 1 vs 1 Persiba Balikpapan

sumber Arema Puncaki Klasemen : LiputanBola.Com
AREMA PUNCAKI KLASEMEN

Tidak ada komentar: