Jumat, 01 Agustus 2008

Iswadi Idris Meninggal Dunia Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ISWADI IDRIS MENINGGAL DUNIA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ISWADI IDRIS MENINGGAL DUNIA

Dunia persepakbolaan Indonesia berkabung. Indonesia kehilangan salah satu putra terbaiknya. Legenda sepakbola Indonesia, Iswadi Idris, meninggal dunia pada hari Jumat, 11 Juli, di RS MMC Kuningan, Jakarta. Sebelumnya, Iswadi sempat dirawat di RS MMC sejak mengalami serangan stroke pada hari Selasa, 8 Juli lalu.
Jenazah Almarhum telah dibawa ke rumah duka di Perum Buncit Indah, Jalan Mimosa Raya F 15, Buncit, Jakarta Selatan. Jenazah disemayamkan untuk memberi kesempatan kepada khalayak memberi penghormatan terakhir sampai dimakamkan di TPU Karet, Jakarta Pusat, yang seperti dikutip pssi-football.com, rencananya digelar pada Sabtu , selepas Shalat Dzuhur.
Kepergian mantan kapten timnas era 1960 dan 1970an ini terasa begitu cepat bagi rekan-rekan. Pasalnya, sebelum masuk RS MMC pada Selasa malam, sore harinya, beliau masih berada di lapangan latihan timnas PSSI, Senayan, bersama rekannya di tim monitoring Badan Tim Nasional , Risdianto, untuk menyaksikan latihan Timnas Indonesia U-16. Kecintaan Almarhum terhadap sepakbola memang luar biasa.
Semasa masih aktif sebagai pemain, peran Iswadi begitu sentral bagi Timnas Indonesia. Saat itu, Indonesia bahkan dikenal sebagai salah satu 11qazmacan11qaz sepakbola Asia. Posisinya adalah sebagai gelandang dan berpindah menjadi libero saat di pengujung kariernya.
Setelah pensiun sebagai pemain, Iswadi tidak pernah jauh dari sepakbola. Ia meneruskan karier sebagai pelatih. Selain itu, berbagai posisi di kepengurusan PSSI pernah pula disandangnya. Terakhir, Iswadi menjabat sebagai Manajer Teknik BTN sekaligus sebagai anggota tim monitoring bersama Risdianto dan Ronny Pattinasarani.
Profil:

Nama: Iswadi Idris

Lahir: Banda Aceh, 18 Maret 1948

Karier pemain: MBFA , IM Jakarta , Pardedetex , Western Suburb Australia , Jayakarta , Persija .

Prestasi: Juara TIM Cup , Merdeka Games , Pesta Sukan , Anniversary Cup , Pemain Terbaik Piala Marahalim 1973.

sumber Iswadi Idris Meninggal Dunia : LiputanBola.Com
ISWADI IDRIS MENINGGAL DUNIA

Tidak ada komentar: