Jumat, 01 Agustus 2008

Andrade Kembali Cedera, Juve Boyong Poulsen Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ANDRADE KEMBALI CEDERA, JUVE BOYONG POULSEN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ANDRADE KEMBALI CEDERA, JUVE BOYONG POULSEN

Malang nian nasib Jorge Andrade di ranah Italia. Musim lalu bek asal Portugal ini didatangkan oleh Juventus dari Deportivo La Coruna dengan ekspektasi tinggi. Ia diharapkan dapat menjadi palang pintu tangguh bagi pertahanan Juventus. Apa daya, selama berbaju Bianconerri, ia hanya sempat melakoni empat pertandingan dan harus absen sepanjang musim lalu lantaran didera cedera lutut.
Derita Andrade belum berakhir di musim ini. Ia kembali menderita cedera saat sedang menjalani latihan rutin di kamp Pinzolo, yang diadakan hari ini . Setelah dilakukan pemeriksaan, tim medis mengumumkan kalau Andrade membutuhkan operasi pada tempat yang sama, lutut kiri.
“Jorge Andrade menderita cedera serius di lutut kirinya. Dari diagnosis disimpulkan bahwa cedera ini adalah ‘retaknya tempurung lutut’, yang telah dioperasi dua kali pada semusim terakhir,” demikian pernyataan pihak klub seperti dilansir situs resmi Juventus. “Sebuah operasi baru akan sangat dibutuhkan untuk membenahi serat tulang dan kemungkinan ini akan dilakukan Senin di Lisbon. Sang pemain kemungkinan besar akan absen untuk beberapa bulan,” tambahnya.
Masa depan karir Andrade pun kini menjadi pertanyaan besar. Bukan hanya mengenai keputusan tim medis tentang berapa lama cedera tersebut membuat Andrade absen. Melainkan apakah Andrade mampu kembali bermain sepakbola. Operasi Senin nanti akan menjadi yang ketiga dalam 12 bulan terakhir.
Dengan cederanya tersebut, banyak pihak meyakini karir sepakbola Andrade akan segera berakhir. Soal itu, sang pemain masih yakin kalau ia akan mampu meneruskan karirnya. “Saya tidak berpikir tentang pensiun. Bagaimanapun, sekarang saya bahagia dapat memulai kembali karirku,” tutur Anddrade di awal pekan lalu seperti dikutip Goal. Satu hal yang hampir dapat dipastikan adalah ia tidak akan kembali merumput di tahun 2008.
Meski kehilangan Andrade di lini belakang, Juventus dapat dipastikan menambah kekuatan di lini tengah. Christian Poulsen yang sudah sejak beberapa hari lalu dikabarkan diincar Juventus }, telah setuju untuk bergabung dengan Alessandro Del Piero dkk.
Fee transfer untuk pemain 28 tahun ini dilaporkan berjumlah sepuluh juta euro. Harga yang lebih murah ketimbang Xabi Alonso yang dibandrol 20 juta euro oleh Liverpool. Di Juventus, Di Juve, Poulsen diikat kontrak selama empat tahun dan akan menerima gaji sebesar 3,5 euro per musim.

sumber Andrade Kembali Cedera, Juve Boyong Poulsen : LiputanBola.Com
ANDRADE KEMBALI CEDERA, JUVE BOYONG POULSEN

Tidak ada komentar: