Jumat, 01 Agustus 2008

Marchena: Villa dan Silva Tak Kemana Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MARCHENA: VILLA DAN SILVA TAK KEMANA

Defender internasional Spanyol, Carlos Marchena memandang optimis masa depan Valencia memasuki musim kompetisi berikut. Musim lalu perjalanan Valencia compang-camping di Liga Champions dan La Liga. Los Che tidak mampu lolos dari babak penyisihan grup di Liga Champions.
Di liga domestik, Valencia yang terhuyung-huyung nyaris menyentuh zona degradasi sebelum akhirnya menempati peringkat ke-10 di klasemen akhir La Liga. Menjuarai Copa del Rey dianggap pencapaian yang mengejutkan. Perombakan besar dilakuakan dan menyentuh hal-hal yang paling mendasar.
Unai Emery, pelatih muda yang diklaim memiliki potensi besar di Spanyol, diusung menempati ‘kursi panas’. Tak kurang, manajemen klub yang compang-camping diakusisi oleh Juan Villalonga }. Optimisme pun merebak di Estadio Mestalla, stadion kebanggan publik Valencia.
Tidak terkecuali dari Marchena, salah satu pilar sukses Spanyol di Euro 2008. Marchena yakin persatuan kini terbangun. Sempat dikabarkan para pemain bintang bakal angkat kaki, di antaranya David Villa dan David Silva.
Mengenai hal ini Marchena mengatakan: “Mereka berdua figur penting. Tidak ada baik klub maupun keduanya yang menginginkan berpisah. Itu membuktika mereka bahagia di Valencia. Banyaknya tawaran membutikan kehebatan mereka. Hal positif bahwa mereka akan tetap bertahan.”
Tugas berat ada di tangan Villalonga dalam mengambalikan kejayaan klub yang perkasa menjuarai La Liga pada 2002 dan 2004. Marchena yang sudah tujuh tahun membela panji Valencia percaya bahwa hadirnya mantan presiden Telefonica itu merupakan langkah positif.
“Kami bisa kembali ke persaingan papan atas. Terlalu banyak masalah internal musim lalu. Ini merupakan perubahan penting. Dia membutuhkan waktu untuk melakukan perubahan. Tidak cukup hitungan hari untuk memperbaiki kinerja klub sebesar Valencia. Hal itu butuh kerja keras dan dedikasi tinggi,” imbuhnya seperti dikutip Goal.
Sampai sejauh ini Valencia tidak terdengar bermanuver di lantai bursa transfer. Fokus utama klub dan Emery merekonsiliasi skuad yang ada. Termasuk di dalamnya mempertahankan para pemain pilar dan paket pemangkasan skuad.

sumber Marchena: Villa dan Silva Tak Kemana : LiputanBola.Com
MARCHENA: VILLA DAN SILVA TAK KEMANA

Tidak ada komentar: