Jumat, 01 Agustus 2008

Higuain: Ronaldo Tak Akan Menghancurkan Tim Seputar Berita Dunia Sepak Bola

HIGUAIN: RONALDO TAK AKAN MENGHANCURKAN TIM

Real Madrid mengalami kesuksesan besar dengan merengkuh gelar juara la Liga. Bagi penggemar Los Blancos, hal ini tentu bagai sebuah embun penyejuk setelah sebelumnya mereka mengakhiri tiga musim dengan tangan kosong.
Padahal sebelum menjalani ‘masa suram’ tersebut, Madrid sedang bergelimang kesuksesan. Apalagi saat itu mereka dihuni para punggawa Los Galacticos seperti raul Gonzales, Zinedine Zidane, dan Luis Figo. Sayang pada fase selanjutnya, bintang-bintang yang datang makin banyak, dan berbuntut pada ketidak harmonisan dalam tubuh tim.
Saat Madrid kembali meraih kesuksesan di dua musim terakhir, bintang-bintang gaek tersebut telah hengkang atau bahkan pensiun. Madrid kemudian membelanjakan uang mereka untuk membeli pemain-pemain yang berusia lebih muda, meski tetap memiliki status bintang.
Para pemain muda inilah yang menjadi tulang punggung Madrid meraih kesuksesan dua kali berturut-turut. Pertama saat mereka masih ditangani Fabio Capello, yang kemudian dipecat meski telah memberi gelar juara. Kemudian saat mereka ditangani oleh suksesor Capello, Bernd Schuster.
Kini, Madrid dikabarkan sedang memburu bintang muda Portugal, Christiano Ronaldo. Bahkan, boleh dibilang beberapa bulan terakhir ini perbincangan mengenai transfer Ronaldo menjadi konsumsi publik yang bagai tidak ada henti-hentinya. Hal ini malah menarik perhatian Presiden FIFA, Joseph Blatter, yang secara hiperbolis membandingkan pesdepakbola dengan seorang budak.
Sedikit banyak publik sepakbola pun teringat kala Madrid membeli David Beckham pada awal musim kompetisi 2003/04 lalu. Kala itu kedatangan Beckham yang berstatus superstar, diakui atau tidak, telah membuat kubu Madrid di ambang perpecahan. Seolah ada gap antara pemain ‘biasa’ dengan pemain berstatus superstar.
Menanggapi kekhawatiran seperti ini, Gonzalo Higuain memiliki pendapat sendiri. Menurutnya, kedatangan Ronaldo tidak akan menimbulkan masalah seperti yang dialami Madrid ketika Beckham pertama kali bergabung dengan mereka. Sebaliknya, Ronaldo justru akan membawa dampak positif bagi tim.
“Saya yakin kalau hal tersebut tidak akan menjadi masalah. Jika ia datang, hal tersebut tidak akan terjadi, yang ada malah sebaliknya,” ujar Higuain pada harian Spanyol AS. Ia menambahkan: “Saya berpikir seperti yang orang lain pikirkan, bahwa ia adalah pemain hebat dan di sini terdapat begitu banyak harapan agar ia bergabung dengan Real Madrid. Jika ia datang, maka ia akan disambut hangat dan tim kami akan menjadi lebih baik.”

sumber Higuain: Ronaldo Tak Akan Menghancurkan Tim : LiputanBola.Com
HIGUAIN: RONALDO TAK AKAN MENGHANCURKAN TIM

Tidak ada komentar: