Selasa, 12 Agustus 2008

Ernest Tentukan Poin Penuh Persita Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ERNEST TENTUKAN POIN PENUH PERSITA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ERNEST TENTUKAN POIN PENUH PERSITA

Persita Tangerang berhasil mendulang poin penuh saat menjamu tamunya PSS Sleman di Stadion Benteng, Minggu . Keberhasilan Persita menambah tiga poin berkat gol tunggal dari legiun asingnya, Siankam Ernest.
Dengan nilai 49 dari 32 pertandingan, Persita menempati posisi kelima di klasemen sementara Wilayah Barat Liga Djarum Indonesia 2007. Dengan demikian, peluang Persita untuk turut serta berlaga dalam Superliga 2008 semakin terbuka. Sementara PSS dengan 40 poin dari 32 pertandingan tetap berada di posisi ke-14 dan kesempatan untuk masuk dalam Superliga 2008 semakin tertutup.
Pada babak pertama tim asuhan Benny Dollo menggebrak terlebih dahulu dan membuat kelabakan para pemain PSS Sleman. Irama permainan pun berada dalam kendali para pemain Persita sehingga sering memunculkan peluang bagi Persita.
Kendali permainan ada di tangan, gol datang juga pada menit ke-22. Dari umpan silang Firman Utina, sundulan Siankam Ernest tidak mampu diantisipasi kiper PSS, Galih Sudaryono. Gawang tim tamu pun robek dan publik Benteng Viola bersorak kegirangan menyambut keunggulan Persita 1-0.
Karena tertinggal permainan anak-anak asuhan Rudi Keltjes bergelora guna menyamakan kedudukan. Tempo meningkat dan permainan memanas. PSS berusaha membongkar pertahanan tuan rumah dengan berbagai gempuran.Mahamadou Niane punya peluang membuat gol, namun sepakannya masih melenceng dari gawang Persita yang di kawal Mukti Ali Raja.
Menit ke-40, pemain Basri Badusala melanggar keras pemain PSS, Slamet Nurcahyo hingga berbuah tendangan penalti. Niane yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menuntaskan peluang emas tersebut. Tendangan Niane berhasil diantisipasi Mukti Ali Raja.
Babak kedua, anak asuhan Benny Dollo kembali mendominasi serangan. Perubahan strategi ini membuat para pemain PSS tidak bisa keluar dari tekanan. Ernest dan Ilham Jaya Kusuma beberapakali berhasil mendobrak lini pertahanan PSS dan mengancam gawang Galih. Tendangan Ernest yang keras memaksa Galih harus bekerja keras mengamankannya.
Kuatnya tekanan tuan rumah nyaris mematahkan semangat Elang Jawa. Di menit terakhir, pemain asing dari PSS Anderson da Silva hampir berhasil menyamakan kedudukan, sayangnya sepakan kerasnya masih bisa dihalau Mukti Ali Raja. Kedudukan tidak berubah sampai berakhirnya babak kedua dan skor akhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Pendekar Cisadane.

sumber Ernest Tentukan Poin Penuh Persita : LiputanBola.Com
ERNEST TENTUKAN POIN PENUH PERSITA

Tidak ada komentar: