Senin, 18 Agustus 2008

Gerrard Fit Versus Chelsea Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GERRARD FIT VERSUS CHELSEA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GERRARD FIT VERSUS CHELSEA

Liverpool untuk kedua kalinya berturut-turut dipertemukan dengan Chelsea di babak semifinal Liga Champions. Untuk musim ini, leg pertama derby Inggris digelar di Anfiel pada Selasa atau Rabu dinihari, 23 April. Sedangkan total, pertemuan Liverpool dan Chelsea adalah untuk ketiga kalinya di babak empat besar.
Rasa was-was menyelimuti kubu The Reds. Pasalnya, gelandang sekaligus skipper utama Steven Gerrard ada kemungkinan tidak akan ikut memperkuat tim setelah pada pertandingan Sabtu lalu ketika Liverpool menundukkan Fulham dlam lanjutan Liga Premier absen bermain lantaran didera cedera leher.
Akan tetapi rasa was-was itu kini sirna. Bos Liverpool, Rafael Benitez mengkonfirmasi bahwasanya Gerrard fit untuk memimpin rekan-rekan setimnya menghadapi Chelsea. “Dia fit,” kata Benitez kepada Sky Sports. “Dia telah berlatih pagi ini dan dia baik-baik saja.”
Benitez juga menyanggah spekulasi yang beredar bahwa Avram Grant, bos Chelsea, berniat keras memboyong Gerrard di bursa transfer musim panas nanti. Spekulasi muncul setelah Grant berulang kali mengutarakan kekagumannya pada gelandang Timnas Inggris tersebut. Benitez balik mengatakan dirinya juga akan mengutarakan hal serupa terhadap Didier Drogba atau Frank Lampard jika ditanya pernyataan siapa pemain yang dikagumi dari kubu seberang.
“Hal yang lumrah. Ketik Anda menanyakan soal Drogba atau Lampard maka akan saya jawab bahwa mereka adalah pemain yang hebat. Hal seperti itu jangan dipusingkan. Semua orang tahu kalau Gerrard pemain hebat dan merupakan pemain kunci buat kami,” jelasnya. Komitmen Gerrard kepada Liverpool 100 persen.”
Liverpool memiliki rekor pertemuan bagus dengan Chelsea si Liga Champions, termasuk dua kali menyingkirkan The Blues di babak semifinal. Namun Benitez pantas khawatir karena pertemuan kali ini untuk leg pertema dimainkan di kandangnya sendiri }.
Tahun lalu Liverpool menundukkan Chelsea melalui drama adu penalti. Sedangkan di musim 2005-06 keduanya berhadapan di babak penyisihan grup dengan skor imbang tanpa gol di kedua leg. Di musim 2004-05 Liverpool unggul aggregate 1-0 lewat gol Luis Garcia. Jika dilihat catatan tadi maka bisa disimpulkan kedua tim memiliki catatan pertemuan yang ketat.
Kabar sedap juga menghinggapi kubu Chelsea. Rekan Gerrard di Timnas Inggris, Frank Lampard dipastikan dibawa Grant ke Anfield setelah dua laga sebelumnya absen. Lampard tidak bermain karena menemani ibunya terbaring di rumah sakit karena penyakit pneumonia. Agen Lampard, Steve Kutner menyatakan kliennya tidak ingin melewati partai penting tersebut.
Di samping itu, “Walaupun masih dalam kondisi sakit, kondisinya kini sudang berangsur stabil,” ujar Kutner, seperti dilansir BBC. Lamard diprediksi dimainkan sebagai starter setelah absen ketika Chelsea meraih kemenangan dari Everton dan ditahan seri Wigan Athletic. Satu pemain yang kondisinya masih diragukan adalah Michael Ballack. Kapten Timnas Jerman itu bermasalah dengan hamstring.

sumber Gerrard Fit Versus Chelsea : LiputanBola.Com
GERRARD FIT VERSUS CHELSEA

Tidak ada komentar: