Jumat, 15 Agustus 2008

Leverkusen Ungguli Hannover, Hamburg Imbang Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LEVERKUSEN UNGGULI HANNOVER, HAMBURG IMBANG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LEVERKUSEN UNGGULI HANNOVER, HAMBURG IMBANG

Aroma kemenangan masih menyelimuti Bayer Leverkusen. Setelah menang atas Hamburg di babak keempat Piala EUFA , kini Leverkusen kembali menang atas tamunya Hannover 96 dengan skor 2-0 . Sementara itu Nuremberg bermain imbang dengan tamunya Hamburg 0-0.
Sebagai tamu, Hannover berinisiatif membangun serangan terlebih dahulu. Di menit ke-16, Hannover mendapat kesempatan ketika bola sundulan untuk mengamankan pertahanan yang dilakukan Simon Rolfes jatuh ke kaki Sergio Pinto. Mendapat kesempatan bagus, Pinto menembak ke gawang Leverkusen yang dikawal Rene Adler. Namun bola tersebut masih dapat diamankan bek Arturo Vidal.
Keadaan berubah pada menit ke-30. Lewat sebuah serangan balik, Stefan Kiessling mendapat kesempatan untuk mengumpan pada Theofanis Gekas yang tidak terkawal. Gekas lantas menyepak bola tersebut melambung, melewati kiper Robert Enke, dan masuk ke gawang Hannover. Gol pertama untuk Leverkusen, sekaligus gol kesembilan musim ini bagi Gekas.
Enam menit kemudian, Leverkusen menggandakan keunggulan, lewat kerja sama apik antara Gekas, Vidal, dan Barnetta. Diawali sundulan untuk mengamankan daerah pertahanan, bola justru jatuh ke kaki Arturo Vidal. Vidal melakukan umpan satu-dua dengan Barnetta, dan mengoper kepada Gekas. Gekas sebenarnya dapat melakukan tembakan langsung, namun ia lebih memilih untuk memancing pergerakan bek-bek Hannover. Setelah mendapat ruang, Gekas mengumpan kepada Barnetto. Usaha bek Hannover, Valerien Ismail untuk menutup pergerakan Barnetto terlambat, sebab pemain internasional Swiss ini telah menembak ke gawang Hannover. Kedudukan pun berubah 2-0. Sampai akhir pertandingan skor 2-0 untuk Leverkusen tidak berubah.
Di tempat lain, Hamburg kehilangan kesempatan untuk ”melompati” Werder Bremen. Jika dilihat dari peringkat klasemen saat ini, Hamburg sebenarnya berpotensi besar meraih kemenangan atas Nuremberg . Namun apa daya, skuad Huub Stevens ini gagal melewati hadangan Nuremberg dan harus puas dengan nilai satu. Bahkan Hamburg nyaris mengalami kekalahan saat Nuremberg mendapat hadiah penalti. Beruntung bagi Hamburg, eksekusi Zvjezdan Misimovic dapat digagalkan Frank Rost.
Nilai satu membuat Hamburg masih harus puas menempati peringkat ketiga dengan perolehan 42 poin dari 23 pertandingan. Meski belum dapat keluar dari zona degradasi, hasil ini sedikit membawa berkah bagi Nuremberg karena mereka terangkat satu posisi ke peringkat 16.

sumber Leverkusen Ungguli Hannover, Hamburg Imbang : LiputanBola.Com
LEVERKUSEN UNGGULI HANNOVER, HAMBURG IMBANG

Tidak ada komentar: