Kamis, 17 Juli 2008

Zaragoza di Ambang Penggembosan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ZARAGOZA DI AMBANG PENGGEMBOSAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ZARAGOZA DI AMBANG PENGGEMBOSAN

Sangat disesalkan klub bermateri pemain-pemain tangguh seperti Real Zaragoza harus menerima kenyataan pahit. Menutup La Liga Spanyol 2007-08, Zaragoza takluk di tangan Real Mallorca. Alhasil poin yang dikumpulkan Los Blanquillos minus satu dari zona aman.
Tugas para pemain usai. Musim depan Zaragoza harus turun kasta ke Segunda Division. Namun, seperti pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, nasib naas Zaragoza masih ditambah oleh kondisi keuangan yang morat-marit. Utang klub menumpuk dan untuk mengantisipasi agar tidak kolaps langkah instan mesti diambil.
Koleksi pemain bintang akan dilepas satu per satu alias akan dijual yang digunakan untuk menyeimbangkan kondisi finansial klub. Diego Milito dan Sergio Garcia akan dijajakan di bursa musim panas karena diyakini kedua penyerang utama tersebut bakal menarik minat klub Spanyol atau dari luar negeri.
Menurut apa yang dirilis Goal, tagihan yang menghimpit klub mencapai 76 juta euro atau lebih dari Rp 1 triliun. Setengah dari jumlah tersebut merupakan utang jangka panjang. Milito diikat dengan klausul rilis sebesar 100 juta euro. Akan tetapi Zaragoza siap banting harga dengan menerima tawaran di kisaran 15 sampai 20 juta euro .
Striker internasional Argentina bertinggi 183 cm ini diminati serius oleh Tottenham Hotspur. Mantan pelatih Sevilla, Juande Ramos tentunya mafhum dengan kapabilitas seorang Milito. Manchester City yang musim lalu dihinggapi krisis ketajaman juga tidak segan-segan merangkulnya ke Liga Premier Inggris.
Jika ingin bertahan di Spanyol, Barcelona dikabarkan tertarik untuk menyatukan Milito dengan adik kandungnya, Gabriel Milito. Meski performa Zaragoza anjlok namun popularitas Milito tetap tidak diragukan. Ketajamannya tetap terasah dengan koleksi 15 gol di La Liga.
Sementara dari penjualan Sergio Garcia, Zaragoza berharap ada tawaran sebesar 8 sampai 10 juta euro . Sedangkan klausul hengkang dalam kontraknya senilai 18 juta euro. Meski mengalami penurunan dari klausul yang telah ditetapkan namun tetap saja keuntungan tetap menjadi prioritas mengingat ia dibeli hanya 1,5 juta euro dari Levante pada 2004. Performa Sergio Garcia memang cenderung menanjak sehingga membuat namanya dipanggil Luis Aragones ke dalam skuad Timnas Spanyol yang dipersiapkan untuk Euro 2008.
Satu pemain lain yang tidak akan ikut serta turun kasta yakni top skorer klub, Ricardo Oliveira yang musim lalu mengoleksi 17 gol. Zaragoza tidak akan menindaklanjuti deal semula untuk guna menggaetnya secara penuh dari AC Milan.
Keputusan lain sudah diambil mengenai masa depan Albert Celades, Luis Carlos Cuartero dan Miguel Martinez. Kontrak ketiganya yang berakhir musim panas ini tidak lagi diperpanjang. Sedangkan pemain lain seperti Roberto Fabian Ayala, Pablo Aimar, Francisco Matuzalem, peter Luccin dan Francisco Pavon diusahakan untuk tetap dipertahankan meski gaji yang bakal ditanggung klub juga tetap besar.

sumber Zaragoza di Ambang Penggembosan : LiputanBola.Com
ZARAGOZA DI AMBANG PENGGEMBOSAN

Tidak ada komentar: