Kamis, 17 Juli 2008

Madrid Terus Buru Ronaldo Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MADRID TERUS BURU RONALDO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MADRID TERUS BURU RONALDO

Seusai keberhasilannya mengantarkan Manchester United menjuarai Liga Champions musim 2007-08, Cristiano Ronaldo membuat ketar-ketir fans The Red Devils terkait pernyataannya yang mengambang ketika disinggung komitmennya di Old Trafford }.
Tak ingin mendapat imej buruk, dalam hitungan beberapa jam, Ronaldo menyatakan hasratnya untuk meneken kontrak baru. “Pekan depan semuanya bakal jadi jelas. Ya, tentu saja, saya bakal tetap tinggal. Saya telah bermain bersama MU selama lima musim dan saya sangat suka tinggal di sini. Karena itu, saya pastinya bakal tetap bermain bersama MU di musim depan. Tapi, tak ada seorang pun yang tahu tentang apa yang bakal terjadi di masa mendatang,” terang Ronaldo seperti yang dikutip Team Talk.
Meskipun demikian, klub elite La Liga, Real Madrid, tak mau menyerah begitu saja dalam upayanya memburu sang bintang berusia 23 tahun yang sejauh ini telah meraih empat penghargaan—Pemain Terbaik Premiership, Top Skorer, Pemain Terbaik versi PFA dan versi FWA—atas penampilan gemilangnya di sepanjang musim ini.
Dua harian olahraga terkemuka di Spanyol, Marca dan AS sama-sama mengklaim jika Los Merengues bakal segera menyodorkan tawaran dahsyat kepada MU. Uniknya, kedua harian tersebut tak kompak dalam menyebutkan besaran fee transfer yang bakal disodorkan Madrid.
Menurut Marca, Presiden Klub Ramon Calderon, bakal menawarkan angka 80 juta euro atau sekitar Rp 1,14 triliun sebagai ‘ongkos’ untuk memboyong Ronaldo ke Santiago Bernabeu. Namun, besarnya angka sebesar itu bukan melulu diperuntukkan sebagai bandrol Ronaldo. Malah, fee transfer Ronaldo hanya ditaksir mencapai 40 juta euro. Sisanya diklaim sebagai harga striker asal Brasil, Robinho, yang bakal disusupkan dalam deal tersebut.
Sementara, beda lagi dengan opini yang diusung AS yang mengklaim di bursa transfer musim panas kali ini, Madrid bakal menggelontorkan dana sekitar 100 juta euro. Sebagian kecil, 10 juta euro telah dipakai untuk merekrut bek Racing Santander, Ezequiel Garay. Nah, sisanya, 90 juta euro atau sekitar Rp 1,6 triliun, digunakan untuk mentransfer Ronaldo. Jumlah yang lebih besar dibanding ketika Madrid memboyong Zinedine Zidane dari Juventus dengan fee 75 juta euro di bursa transfer musim panas 2001 lalu.
Thus, Madrid pun, klaim AS, tak mau berlama-lama menunggu jawaban dari MU dan Ronaldo terkait tawaran tersebut. Los Merengues memberikan deadline atau tenggat waktu sebelum 7 Juni 2008 atau sebelum bergulirnya putaran final Euro 2008.

sumber Madrid Terus Buru Ronaldo : LiputanBola.Com
MADRID TERUS BURU RONALDO

Tidak ada komentar: