Kamis, 17 Juli 2008

Inter Minus Ibra di Final Coppa Seputar Berita Dunia Sepak Bola

INTER MINUS IBRA DI FINAL COPPA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

INTER MINUS IBRA DI FINAL COPPA

Peran Zlatan Ibrahimovic besar dalam keberhasilan Inter Milan merengkuh gelar scudetto ke-16 atau ketiga kalinya berturut-turut. Kembali bermain setelah pulih dari menderita cedera lutut, Ibrahimovic mencetak dua gol kemenangan saat dimasukkan di babak kedua ketika berhadapan dengan Parma, Minggu, 18 Mei.
Aksinya tak pelak membuat mantan striker Ajax Amsterdam dan Juventus itu digadang-gadang sebagai pahlawan. Namun untuk menguasai persepakbolaan Italia dengan mengawinkan scudetto dan Coppa Italia, Interisti dibuat was-was. Seperti dikutip Football Italia, Ibrahimovic, 26 tahun, tidak akan bermain untuk menghadapi AS Roma pada partai final yang akan dilangsungkan Sabtu besok.
Pemain yang biasa disapa Ibra ternyata belum pulih benar dari bayang-bayang cedera yang membekap lutut kirinya sejak Februari lalu. Dalam pertandingan pamungkas Serie A di Catania rupanya Ibrahimovic dipaksakan untuk tetap dibawa serta oleh pelatih Roberto Mancini.
Permasalahan tersebut disarankan untuk dituntaskan melalui jalan operasi. Akan tetapi, mengingat putaran final Euro 2008, dimana Ibrahimovic berkeinginan membela Swedia, membuatnya menolak. Ia memilih untuk menunda dan cenderung menghabiskan waktu untuk beristirahat dan menjalani program fisioterapi demi meminimalkan rasa nyeri.
Apa yang dialami Ibrahimovic sama dengan apa yang dialami bintang AC Milan, Kaka. Playmaker asal Brasil itu akhirnya menjalani operasi demi mengoreksi permasalahan yang diderita meski Kaka kemungkinan harus melupakan partai krusial Timnas Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Amerika Latin menghadapi Paraguay dan Argentina .
Ibrahimovic merupakan goal-getter utama Nerazzuri musim ini bersama Julio Cruz. Total Ibrahimovic membukukan 17 gol di Serie A. Selain itu, Mancini yang masa depannya di Inter masih menjadi tanda tanya besar juga tidak bisa menurunkan Nelson ‘Mike Tyson’ Rivas. Ia mengalami masalah pada pergelangan kaki saat menjalani latihan. Defender Kolombia tersebut kerap dibebat cedera yang membuatnya hanya tampil enam kali di dalam starting line-up.
Ibrahimovic dan Rivas menambah panjang daftar cedera di tangan Mancini yang sebelumnya sudah tertera nama Esteban Cambiasso, Ivan Cordoba, Walter Samuel dan Olivier Dacourt. Di sisi lain Mancini mendapat angin segar. Bek tangguh Cristian Chivu bisa kembali bermain dan akan ikut serta ambil bagian dalam pertarungan puncak menghadapi Giallorossi yang notabene merupakan mantan klubnya.

sumber Inter Minus Ibra di Final Coppa : LiputanBola.Com
INTER MINUS IBRA DI FINAL COPPA

Tidak ada komentar: