Kamis, 17 Juli 2008

Pajak, Kendala Transfer Keita Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PAJAK, KENDALA TRANSFER KEITA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PAJAK, KENDALA TRANSFER KEITA

Kegagalan di musim lalu membuat Barcelona segera berbenah. Setelah mendepak pelatih Frank Rijkaard yang telah mengabdi selama lima musim, Los Blaugrana berhasil memikat gelandang Sevilla asal Mali, Seydour Keita, untuk bergabung ke Nou Camp.
Sesuai dengan klausul buy-out yang tertera dalam kontrak Keita—sejatinya terikat di Ramon Sanchez Pizjuan sampai 2011—Los Blaugrana bersedia membayar 14 juta euro atau lebih dari Rp 203 miliar. Keita pun tak buang-buang waktu dan segera terbang ke Barcelona untuk menjalani tes medis di hari Jumat, 24 Mei, lalu.
Barcelona sendiri sangat yakin seusai tes medis, persoalan administrasi terkait transfer Keita telah selesai dan berharap di hari Senin, 26 Mei, besok, mantan gelandang RC Lens itu dapat resmi diperkenalkan sebagai punggawa Los Blaugrana ke depan publik.
Sayang, seperti yang dilansir Goal, muncul kendala. Barcelona keberatan jika pihaknya membayar pajak sebesar 16 persen dari transfer tersebut atau sejumlah 2,24 juta euro atau sekitar Rp 32,5 miliar. Kubu Nou Camp bersikukuh jika pajak tersebut merupakan kewajiban si penjual, dalam hal ini Sevilla. Sebaliknya, Rojiblancos—julukan Sevilla—ngotot jika pajak sebesar itu merupakan kewajiban si pembeli, sesuai dengan yang tertera dalam kontrak Keita.
Selain Keita, Barcelona pun tertarik untuk meminang rekan Keita asal Brasil, Daniel Alves. Sayang bandrolnya kelewat mahal, sekitar 35 juta euro. Dikabarkan, Presiden Barcelona, Joan Laporta, ikut terjun langsung dalam negosiasi. Namun, sampai saat ini, belum ada sinyal positif yang diberikan Presiden Sevilla, Jose Maria del Nido.

sumber Pajak, Kendala Transfer Keita : LiputanBola.Com
PAJAK, KENDALA TRANSFER KEITA

Tidak ada komentar: