Kamis, 17 Juli 2008

Stoichkov Dampingi Guardiola? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

STOICHKOV DAMPINGI GUARDIOLA? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

STOICHKOV DAMPINGI GUARDIOLA?

Josep Pep Guardiola mulai menangani Barcelona per 1 Juli. Meski belum resmi, berita seputar rencana Barca di era Guardiola sudah ramai menghiasi media. Salah satunya adalah pemberitaan kembalinya mantan bintang Nou Camp, Hristo Stoichkov. Ia menurut salah satu media Bulgaria disebutkan mendapat tawaran untuk mengisi posisi asisten pelatih.
Guardiola dan Stoichkov pernah bekerja sama membela panji Los Blaugrana sewaktu aktif bermain. Keduanya menjadi pilar di posisinya masing-masing dalam era ‘Dream Team’ di bawah tangan dingin legenda hidup sepakbola Belanda, Johan Cruyff. Guardiola jangkar lapangan tengah sedangkan Stoichkov penggedor ulung.
Menurut apa yang dilansir Goal, harian Bulgaria Meridian Mach memberitakan Stoichkov akan kembali ke Nou Camp sekali kali dan kali ini mendampingi Guardiola mengarsiteki Carles Puyol dkk. Stoichkov bahkan diklaim sudah memiliki kesepakatan secara verbal dengan Barca. Dalam sepekan ke depan Stoichkov bakal terbang ke Barcelona untuk menandatangani kontrak kerja.
Stoichkov mencatat karir paling gemilang ketika bermain untuk Barca selama dua periode . Penyerang berkaki kidal tersebut turut serta mengantar Barca meraih lima gelar La Liga serta satu trofi Liga Champions di musim 1991-92.
Stoichkov sudah mengantongi pengalaman sebagai pelatih. Sekitar tiga tahun ia menahkodai Timnas Bulgaria yang gagal dibawanya tampil di Austria-Swiss dalam putaran Euro 2008. Setelah itu ia sempat mengecap karir di Celta Vigo, di mana ia gagal menyelamatkan klubnya dari degradasi ke divisi segunda.
Meski berada di luar lingkaran pengurus dan staf, Stoichkov juga meluangkan waktu berbagi saran. Di antaranya ia menyarankan agar Barca membeli Dimitar Berbatov dari Tottenham Hotspur. Berbatov dalam laporan Sport merupakan satu dari 10 pemain incaran Barca musim panas ini.

sumber Stoichkov Dampingi Guardiola? : LiputanBola.Com
STOICHKOV DAMPINGI GUARDIOLA?

Tidak ada komentar: