Kamis, 17 Juli 2008

Leverkusen Depak Skibbe Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LEVERKUSEN DEPAK SKIBBE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LEVERKUSEN DEPAK SKIBBE

Seiring berakhirnya musim kompetisi 2007/2008, klub-klub peserta Bundesliga pun melakukan evaluasi terkait kinerja tim selama semusim. Seperti biasa, mereka akan merenovasi timnya dengan merekrut orang-orang yang dibutuhkan, serta mendepak mereka yang gagal memberi kemenangan. Kali ini, pemecatanlah yang menimpa pelatih Bayer Leverkusen, Michael Skibbe. Dengan demikian, Skibbe menyusul pelatih Dortmund, Thomas Doll, yang juga sudah meninggalkan klub asuhannya }.
Kekalahan di kandang sendiri melawan Werder Bremen pada pekan terakhir Bundesliga , tak ayal menjadikan posisi Leverkusen terdepak ke peringkat ketujuh. Padahal mereka sebenarnya masih berpeluang masuk ke zona Piala UEFA. Namun, akibat kekalahan tersebut dua tiket Piala UEFA terbang ke kubu Hamburg SV dan Wolfsburg.
Atas dasar terpuruknya prestasi Leverkusen, pihak direksi pun mengadakan pertemuan hari ini . Pertemuan itu berujung pada satu keputusan, yakni pemecatan terhadap sang pelatih, Michael Skibbe.
“Disebabkan karena hasil akhir Bundeliga dan kegagalan tim untuk mencapai sasaran merebut tikat Piala UEFA, kami mengambil keputusan untuk berpisah dengan Michael Skibbe,” ungkap Chairman Leverkusen, Wolfgang Holzhauser kepada Goal. Ia menambahkan: “ Kami telah mengadakan banyak diskusi, sebab performa Michael Skibbe cukup baik selama menangani tim, namun pada akhirnya semua menyetujui untuk memulai awal baru di musim depan dengan pelatih baru.”
Direktur Sport, Rudi Voeller, termasuk pihak yang sebenarnya menyayangkang keputusan yang diambil klubnya tersebut. Namun apa mau dikata, ia pun harus tunduk pada keputusan yang telah diambil. Ia hanya dapat berucap: “Seperti yang dapat dibayangkan semua orang, ini adalah keputusan yang sangat sulit diambil.”
Skibbe sendiri dapat menerima keputusan pemecatan tersebut.“Saya menyesal bahwa kami tidak dapat memenuhi harapan selama beberapa pekan belakangan. Walau demikian, saya gembira dengan perkembangan tim, terutama pada pemain-pemain seperti Rene Adler, Gonzalo Castro, Simon Rolfes, dan Tranquillo Barnetta,” tutur Skibbe.
Ia menambahkan: “Saya harap Bayer Leverkusen dan suksesor saya mendapat yang terbaik di masa depan, serta meraih banyak kesuksesan.”

sumber Leverkusen Depak Skibbe : LiputanBola.Com
LEVERKUSEN DEPAK SKIBBE

Tidak ada komentar: