Kamis, 17 Juli 2008

Alasan di Balik Deal Garay Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ALASAN DI BALIK DEAL GARAY SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ALASAN DI BALIK DEAL GARAY

Sehari setelah kompetisi La Liga musim 2007-08 berakhir, tepatnya 20 Mei 2008, kemarin, jawara liga Real Madrid telah melakukan langkah konkret mempersiapkan diri menjelang bergulirnya kompetisi musim depan dengan resmi memboyong bek serba bisa asal Argentina yang bermain bersama Racing Santander, Ezequiel Garay.
Pemain yang baru berusia 21 tahun ini menandatangani kontrak di Santiago Bernabeu selama enam musim atau sampai musim panas 2014. Besarnya dana transfer yang dikeluarkan Madrid 10 juta euro atau sekitar Rp 142 miliar }.
Namun, begitu kesepakatan atau deal antara kedua klub tercapai, Madrid mengumumkan bahwasanya Garay tetap bermain bersama Verdiblancos selama semusim depan. Status Garay di Estadio El Sardinero sebagai pemain pinjaman .
Menurut Bernd Schuster, entrenador Madrid, keputusan peminjaman Garay itu disebabkan visi klub di masa depan. Artinya, dalam benak Schuster dan Madrid, kualitas dan skill Garay bakal lebih tertempa jika ia kembali memperkuat Racing yang di musim depan bakal berlaga di ajang UEFA Cup.
“Rekrutmen Garay adalah langkah kami mempersiapkan masa depan klub. Bukan diperuntukkan di musim depan,” tegas Schuster seperti yang dikutip Goal. Jadi, “Kami tidak hanya memikirkan hari ini saja, tapi juga hari esok. Artinya, dalam pandangan kami, Garay bakal menambah kekuatan tim di dua atau tiga tahun ke muka.”

sumber Alasan di Balik Deal Garay : LiputanBola.Com
ALASAN DI BALIK DEAL GARAY

Tidak ada komentar: