Kamis, 17 Juli 2008

Emery Tangani Valencia Seputar Berita Dunia Sepak Bola

EMERY TANGANI VALENCIA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

EMERY TANGANI VALENCIA

Di kompetisi La Liga musim depan, Valencia bakal ditangani manajer baru, pengganti caretaker tim saat ini, Salvador Gonzalez ‘Voro’. Namanya, Unai Emery Etxegoien, pelatih yang di musim lalu, 2007-08, menjadi pelatih Almeria, satu dari tiga tim promosi.
Sejak awal April lalu, nama Emery, pelatih tim di La Liga termuda saat ini, baru berusia 36 tahun, telah dikait-kaitkan dengan kubu Los Che }. Pasalnya, rapor Emery di Estadio del Mediterraneo, markasnya Almeria, sungguh pantas diacungi jempol.
Mengalahkan tim-tim elite, seperti Real Madrid dan Valencia adalah bukti racikan Emery. Alhasil, di klasemen akhir, Almeria bertengger di peringkat kesembilan, jauh lebih baik dibanding rekannya sesama tim promosi, Real Valladolid dan, bahkan, Real Murcia yang terdegradasi .
Seperti yang dilansir Goal, Emery akhirnya setuju hijrah ke Estadio Mestalla setelah mendapat jaminan dari manajemen Valencia terkait komposisi skuad di musim depan. Seiring dengan memburuknya penampilan tim, tersiar kabar guna menyeimbangkan kembali kondisi finansial klub, Los Che bakal melego sebagian besar para pemainnya.
Tuntutan Emery agar skuad tetap dipertahankan dinyatakannya dalam pertemuan dengan mantan presiden Juan Soler, Presiden Klub, Agustin Morera, Direktur Komunikasi, Jesus Wolstein, dan Direktur Sport Klub, Juan Sanchez.
Dalam pertemuan itu, Emery mendapat jaminan bahwa klub hanya akan melego satu pemain intinya—diduga striker David Villa atau gelandang menyerang David Silva. Emery pun mendapat garansi selama ia menangani tim tidak akan mendapat perlakuan seperti yang pernah dilakukan klub terhadap Quique Sanchez Flores dan Ronald Koeman.
Sementara itu, Almeria sendiri menghormati keputusan Emery. “Kami menghormati keputusannya. Sebenarnya ia sangat senang bergabung bersama kami. Tapi, ia tertarik menangani klub sebesar Valencia. Kami sadar inilah kesempatan emas baginya,” terang Alfonso Garcia, Presiden Almeria.

sumber Emery Tangani Valencia : LiputanBola.Com
EMERY TANGANI VALENCIA

Tidak ada komentar: