Kamis, 17 Juli 2008

Soal Terry, UEFA Tunggu Laporan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SOAL TERRY, UEFA TUNGGU LAPORAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SOAL TERRY, UEFA TUNGGU LAPORAN

Ada cerita yang tersisa dari babak final Liga Champions musim 2007-08 antara Manchester United versus Chelsea yang digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, Rusia, Rabu, 21 Mei 2008, lalu. Sebagaimana diketahui, MU tampil sebagai jawara setelah unggul 6-5 lewat adu penalti menyusul hasil imbang 1-1 di waktu normal dan perpanjangan waktu.
Seperti yang dilansir Daily Mirror dan The Telegraph, kapten Chelsea, John Terry—pemain yang gagal membawa The Blues jadi jawara Eropa seiring dengan kegagalannya mengeksekusi penalti di kesempatan kelima—kembali jadi sorotan publik.

Dalam tayangan televisi, Terry tampak menyingsingkan kostumnya dan terkesan meludahi striker MU, Carlos Tevez, saat terjadinya insiden pertikaian antara pemain kedua tim di lima menit terakhir babak kedua perpanjangan waktu.
Insiden tersebut membuat Chelsea harus bermain dengan 10 pemain sampai peluit akhir berbunyi setelah wasit Lubos Michel dari Slovakia mengeluarkan kartu merah langsung kepada penyerang Chelsea, Didier Drogba, yang ‘mencolek’ pipi bek MU, Nemanja Vidic.
Menurut The Telegraph, meskipun Tevez tidak akan menuntut aksi Terry secara formal, sejumlah sumber yang sangat dekat dengan Tevez, sangat yakin jika penyerang Timnas Argentina itu benar-benar telah diludahi Terry. Satu tudingan yang dibantah Terry sendiri. Saya akui ada dorongan dalam peristiwa itu. Tapi, saya bukan tipe yang suka meludah. Tak mungkin saya lakukan itu, tegas Terry seperti yang dikutip The Sun.
Sementara itu, juru bicara UEFA, William Gaillard, menegaskan sampai saat ini pihaknya belum melakukan hal apapun terkait tudingan tersebut. Pasalnya, UEFA—dalam hal ini Komisi Disiplin—terlebih dahulu harus menunggu datangnya laporan lengkap pertandingan dari Michel dan delegasi UEFA yang bertugas di Luzhniki.
“Prosedurnya memang begitu. Kami harus menunggu datangnya laporan dari wasit dan delegasi kami. Andaikata, wasit menyatakan melihat insiden tersebut tapi tidak melihat si pemain melakukan hal itu , ya sudah, tidak ada kasus yang pantas kami tindaklanjuti,” tegas Gaiilard seperti yang dikutip Daily Mirror.
Akan tetapi, “Jika wasit tidak melihat insiden tersebut, maka kami akan melihat tayang ulangnya. Merujuk kasus terdahulu di Euro 2004—aksi serupa yang dilakukan Francesco Totti , maka sanksinya adalah tiga pertandingan,” terang Gaillard.
Ketika Euro 2004 digelar di Portugal, Totti tertangkap kamera meludahi gelandang Denmark, Christian Poulsen dalam partai perdana babak penyisihan Grup C antara Italia vs Denmark yang berakhir dengan hasil imbang tanpa gol, 14 Juni 2004. Alhasil, Totti diganjar hukuman larangan tampil sebanyak tiga partai.

sumber Soal Terry, UEFA Tunggu Laporan : LiputanBola.Com
SOAL TERRY, UEFA TUNGGU LAPORAN

Tidak ada komentar: