Kamis, 17 Juli 2008

Tukang Gedor Incaran Rossoneri Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TUKANG GEDOR INCARAN ROSSONERI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TUKANG GEDOR INCARAN ROSSONERI

Untuk kali pertama sejak musim 2001-02, AC Milan harus puas tersingkir di percaturan Liga Champions, kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa. Mirip dengan apa yang terjadi di musim 2000-01—menduduki peringkat keenam di klasemen akhir—di musim 2007-08 Rossoneri kembali tampil mengecewakan: hanya mampu bertengger di urutan lima besar klasemen yang berarti bertanding di ajang UEFA Cup.
Salah satu sektor yang dituding jadi faktor pemicu memblenya tampilan skuad Carlo Ancelotti di musim ini adalah lini depan. Karena itu, mencari seorang ujung tombak yang terbukti produktif dan multiguna—mampu menjalankan peran sebagai pemain bertahan—menjadi prioritas utama Rossoneri di bursa transfer musim panas 2008.
Seperti yang dikatakannya kepada harian olahraga terkemuka di Italia, La Gazzetta dello Sport, Ancelotti dengan terbuka mengakui bakal memboyong salah satu tukang gedor dari empat kandidat yang menjadi incarannya.
Keempat striker tersebut adalah Didier Drogba , Samuel Eto’o , Emmanuel Adebayor , dan, bahkan, striker Palermo yang disebut-sebut hampir pasti bakal bergabung dengan Juventus, Amauri Carvalho de Oliveira.
“Salah satu dari mereka berempat. Semuanya penyerang yang sempurna,” puji Ancelotti. Pasalnya, “Mereka merupakan striker yang memiliki karakter khusus, yaitu fleksibel, yang kami butuhkan untuk mengatasi masalah yang kami hadapi. Yaitu, penyerang yang juga mampu bertahan.”
Selain mengincar satu penyerang top, Milan membutuhkan enam atau tujuh pemain baru. Menurut Ancelotti, jumlah sebanyak itu diperlukan untuk menutupi perginya beberapa pemain lama. “Beberapa pemain pastinya akan hengkang. Karena itu, kami butuh tambalan. Tapi, apa yang kami lakukan bukan revolusi. Fondasi tim tetap solid,” tegas Ancelotti.
Mantan pelatih Juventus berusia 48 tahun ini mengaku tidak dapat memberi komentar tentang isu seputar perpindahan bintang Los Blaugrana asal Brasil, Ronaldinho, ke San Siro. “Ia adalah pemain juara. Milan selalu mencari pemain juara. Tapi, apakah ia bakal datang atau tidak, saya tidak tahu. Saya tidak punya kapasitas untuk menjawabnya,” pungkas Ancelotti.

sumber Tukang Gedor Incaran Rossoneri : LiputanBola.Com
TUKANG GEDOR INCARAN ROSSONERI

Tidak ada komentar: