Kamis, 17 Juli 2008

Villarreal Rangkul Edmilson Seputar Berita Dunia Sepak Bola

VILLARREAL RANGKUL EDMILSON SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

VILLARREAL RANGKUL EDMILSON

Edmilson mencapai kesepakatan bergabung dengan Villarreal untuk dua musim setelah mengumumkan pengunduran bahwa dirinya akan meninggalkan Barcelona musim panas ini. Villarreal mengumumkan transfer tersebut dalam situs resminya .
Edmilson,31 tahun, menjadi langkah pertama pelatih Manuel Pellegrini dalam menambal kekuatan skuad sebagai bentuk persiapan Villarreal kembali ke panggung Liga Champions musim depan. Selain sebagai gelandang bertahan, Edmilson juga bisa ditempatkan sebagai centre-back.
Gelandang internasional Brasil itu mengungkapkan ketetapan hatinya untuk bermain bersama The Yellow Submarines, Jumat ini, setelah mengucapkan salam perpisahan dengan rekan-rekannya di Nou Camp pertengahan pekan ini.
Setelah bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2004 dari Olympique Lyonnais, Edmilson turut membantu tim Catalan memenangkan dua gelar La Liga Spanyol . Tahun 2006, trofi Liga Champions juga diraihnya dalam masa emas rezim kepelatihan Frank Rijkaard.
Namun hantu cedera menerpa Edmilson dalam dua tahun terakhir, membuat perannya digantikan oleh Rafael Marquez dan Yaya Toure yang dibeli musim panas tahun lalu. Newcastle United berusaha memboyongnya sejak setahun lalu. Namun akibat kondisinya yang dililit cedera lutut, manajer The Magpies saat itu, Sam Allardyce perlu menimbang sampai akhir tahun 2007. Akhirnya transfer batal akibat Allardyce dipecat.
Kehadiran Edmilson bakal manambah solid sektor tengah Villarreal. Ia menjadi pendamping sepadan duo kapten Josico dan Marcos Senna. Dengan ditandemkan bersama maka Senna bisa lebih fokus membantu serangan dan mendistribusikan bola kepada Nihat Kahveci di lini depan.

sumber Villarreal Rangkul Edmilson : LiputanBola.Com
VILLARREAL RANGKUL EDMILSON

Tidak ada komentar: