Kamis, 17 Juli 2008

Fans Madrid Anti-Ronaldo Seputar Berita Dunia Sepak Bola

FANS MADRID ANTI-RONALDO SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

FANS MADRID ANTI-RONALDO

Sah-sah saja jika para petinggi Real Madrid sangat berhasrat bisa memboyong gelandang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Klub sekaliber Madrid dikenal mau merogoh kasnya dalam-dalam guna membeli seorang pemain bintang.
Tengoklah sejarah yang tercatat di Santiago Bernabeu dalam beberapa tahun ke belakang ketika klub masih ditangani Florentino Perez. Madrid begitu gemar merekrut pemain bintang yang kerap disebut galacticos. Dimulai dari ‘mencuri’ Luis Figo dari klub musuh bebuyutan, Barcelona, dengan fee transfer 38,7 juta pound di bursa transfer musim panas 2000.
Setahun kemudian, Los Merengues menggebrak pasar dengan mengukir rekor transfer tertinggi ketika memboyong Zinedine Zidane dari Juventus dengan dana sebesar 44 juta pound. Dalam dua musim berikutnya, Madrid pun sukses membeli Ronaldo dari Inter Milan dan bintang MU, David Beckham .
Saking terpesona dengan aksi Ronaldo, 23 tahun, di lapangan hijau bersama The Red Devils di sepanjang musim ini, Calderon telah menyiapkan dana sekitar 80 juta euro atau sekitar 64 juta pound—kurang lebih Rp 1,14 triliun }. Satu langkah yang kemudian dikecam Ferguson }.
Tampaknya, keinginan Ferguson dan MU untuk tetap mempertahankan Ronaldo di Old Trafford sejalan dengan keinginan para fans Madrid. Lho? Berbanding terbalik dengan hasrat Calderon dan Schuster, publik Santiago Bernabeu justru emoh melihat kehadiran kapten Timnas Portugal tersebut.
Hal ini diungkap dalam satu jajak pendapat atau polling yang digelar Marca, harian olahraga terkemuka di Spanyol. Hasilnya, hanya 33 persen dari responden yang setuju Madrid mengeluarkan dana besar-besaran untuk membeli Ronaldo. Namun, sisanya, 66 persen, justru menyatakan sikap penolakannya.
Sebagian besar dari responden lebih memilih dana yang telah disiapkan Calderon dihabiskan untuk berbelanja dua pemain baru, striker Ajax Amsterdam, Klaas-Jan Huntelaar, dan gelandang Arsenal, Alexander Hleb.
Para pemain pun tampaknya kurang senang jika Calderon memaksakan kehendaknya terkait Ronaldo. Menurut Marca, setelah Los Blancos memastikan diri meraih gelar La Liga di markas Osasuna, Estadio Reyno de Navarra, 4 Mei lalu, Calderon bertemu muka dan meminta pendapat dari dua pemain senior, kapten tim Raul Gonzalez, dan mantan bek MU, Gabriel Heinze. Dari ruang ganti pemain itulah, Calderon diwanti-wanti untuk tidak merombak komposisi tim, termasuk membeli seorang pemain bintang. Tentu, yang dimaksud adalah Ronaldo.

sumber Fans Madrid Anti-Ronaldo : LiputanBola.Com
FANS MADRID ANTI-RONALDO

Tidak ada komentar: