Kamis, 17 Juli 2008

Apresiasi Il Samp Buat Mazzarri Seputar Berita Dunia Sepak Bola

APRESIASI IL SAMP BUAT MAZZARRI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

APRESIASI IL SAMP BUAT MAZZARRI

Musim panas lalu, Walter Mazzarri menyebrang dari Reggina. Keputusan Sampdoria tidak salah. Di bawah asuhan Mazzarri, Il Samp terbilang sukses musim ini. Menempati peringkat kelima di klasemen akhir, musim depan Sampdoria berhak tampil di Piala UEFA.
Melihat kinerjanya yang langsung memikat, sejumlah klub dihubung-hubungkan terpikat padanya. Jadilah muncul spekulasi kekhawatiran bakal kehilangan Mazzarri yang kontraknya berakhir musim panas 2009. Oleh karena itu Sampdoria menyodorkan kontrak baru dan terbukti komitmen Mazzarri terpatri di Luigi Ferraris—kandang Sampdoria.
Kamis, 22 Mei, Sampdoria mengkonfirmasi bahwa Mazzarri menandatangani perpanjangan kontrak setahun yang mengikatnya sampai 2010. “Keterikatan saya untuk Sampdoria. Tidak ada lagi, di lain itu bohong sama sekali,” papar Mazzarri sperti dikutip Football Italia.
Sebelumnya Mazzarri dikabarkan bersitegang dengan Presiden Klub, Riccardo Garrone, dan itu tidak bisa dipungkiri olehnya. Tapi, “Garrone dan saya masih memiliki hubungan yang baik. Semakin ke sini semakin kuat,” sambungnya. Berkat kepiawaian menghindari Reggina dari degradasi dan membawa Sampdoria tampil kembali di kancah Eropa, pelatih berusia 45 tahun itu dianggap sebagai salah satu pelatih muda terbaik di Italia.
“Sungguh luar biasa rasanya kami bermain di level Eropa musim depan. Melihat Antonio Cassano—striker yang dipinjam dari Real Madrid—terpilih lagi ke dalam Timnas Italia merupakan langkah maju buat kami semua,” tandas mantan asisten Renzo Ulivieri di Napoli pada 1998.
Mazzarri berharap Cassano bisa diikat permanen musim panas ini. Sejak kembali ke Serie A musim panas lalu, performa dan ketajaman penyerang kontroversial ini berangsur pulih. Dibayang-banyangi hantu cedera, Cassano berhasil menjaringkan 10 gol dari 18 kali bermain di Serie A sebagai starter.
Untuk musim depan Mazzarri tentunya tidak cukup puas dengan hanya menandatangani perpanjangan kontrak dan skuad yang ada. Penambahan sejumlah pemain anyar sepertinya telah disiapkan guna menambah kekuatan skuad Blucerchiati menghadapi musim kompetisi mendatang.

sumber Apresiasi Il Samp Buat Mazzarri : LiputanBola.Com
APRESIASI IL SAMP BUAT MAZZARRI

Tidak ada komentar: