Minggu, 27 Juli 2008

Villarreal Patok Bandrol Senna Seputar Berita Dunia Sepak Bola

VILLARREAL PATOK BANDROL SENNA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

VILLARREAL PATOK BANDROL SENNA

Salah satu manajer top Eropa yang meluangkan waktunya menyaksikan secara langsung pergelaran putaran final Euro 2008 adalah manajer Arsenal, Arsene Wenger yang mendapat tugas sampingan sebagai komentator di salah satu stasiun televisi Prancis. Tentu saja, kesempatan itu digunakan Wenger untuk mengamati sepak terjang sejumlah pemain yang dinilainya pantas menjadi barisan skuad The Gunners.
Tidak seperti biasanya, Wenger yang terkenal gandrung akan pemain muda—sebagai bukti, Arsenal berhasil menyalip Manchester United dalam rekrutmen bintang muda Cardiff City, Aaron Ramsey yang baru berusia 17 tahun pada 10 Juni lalu—kali ini mengalihkan sasarannya terhadap seorang pemain yang boleh dibilang usianya mulai uzur menurut ukuran sepakbola. Pemain dimaksud adalah gelandang bertahan Spanyol, Marcos Senna.
Dalam benak sebagian pengamat, bukan Xavi Hernandez yang didaulat menjadi Pemain Terbaik Euro 2008, melainkan Senna, pemain yang lahir di Sao Paulo, Brasil, tapi lebih memilih membela Tim Matador sejak ia mendapat kewarganegaraan Spanyol pada 2006 lalu. Tak berlebihan jika Senna yang bakal genal berusia 32 tahun pada 17 Juli mendatang juga pantas mendapat apresiasi lebih. Duetnya bersama Xavi merupakan faktor kunci keberhasilan Spanyol menjuarai Euro 2008.
Wenger termasuk salah satu pengamat yang melontarkan pujiannya terhadap Senna. Meski demikian, jalan nan terjal bakal dihadapi Wenger jika ia berminat dan serius memboyong Senna ke Emirates Stadium. Pasalnya, Villarreal, klub yang memiliki hak kepemilikan atas Senna, mematok fee transfer yang cukup besar untuk ukuran seorang pemain gelandang, yaitu 36 juta euro atau sekitar Rp 525 miliar.
Sejauh ini kubu The Yellow Submarine—julukan Villarreal—menegaskan tidak akan melego pemain andalannya yang sangat berkontribusi atas keberhasilan skuad Manuel Pellegrini meraih tiket otomatis ke penyisihan grup Liga Champions musim 2008-09. Namun, peluang bagi Senna untuk meninggalkan Estadio Madrigal tetap terbuka selama ada klub yang berani membayar fee di atas yang sesuai dengan nilai klausul buy-out dalam kontrak Senna.
Hal itu diungkapkan Presiden Villarreal, Fernando Roig Alfonso. “Kami tidak takut dengan adanya ketertarikan dari sejumlah klub raksasa dunia. Sebab, kami telah mengikat sang kapten dengan klausul hengkang senilai 36 juta euro. Itulah jumlah yang harus dibayar klub jika ingin menggunakan jasanya,” tegas Roig seperti yang dikutip Daily Star.
Namun, “Tentunya, yang terbaik bagi kami adalah ia tidak pergi meninggalkan klub. Saya pikir selama ini ia sangat gembira memperkuat Villarreal. Begitu pula dengan kami,” tandas Roig yang juga sepakat dengan penilaian Wenger. “Bagi saya, ialah pemain terkomplet sepanjang turnamen Euro 2008 digelar.”

sumber Villarreal Patok Bandrol Senna : LiputanBola.Com
VILLARREAL PATOK BANDROL SENNA

Tidak ada komentar: