Minggu, 27 Juli 2008

Lagi, Serie A Diterpa Calciopoli Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LAGI, SERIE A DITERPA CALCIOPOLI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LAGI, SERIE A DITERPA CALCIOPOLI

Masih ingat dengan skandal calciopoli? Ya, skandal pengaturan pertandingan tersebut mengguncang tatanan persepakbolaan Italia menjelang medio tahun 2006. Lima klub terkena dampak langsung akibat kedapatan terlibat dalam kasus memalukan tersebut.
AC Milan, Fiorentina, Lazio dan Reggina terkena ganjaran pemotongan poin. Sementara Juventus, di samping pemotongan poin, juga terjerumus ke Serie B. Luciano Moggi, Director Sport Juventus ketika itu, yang dianggap sebagai aktor intelektual diganjar skorsing lima tahun dari dunia sepakbola.
Masih terngiang skandal memalukan itu, persepakbolaan Negeri Spaghetti itu kembali diguncang skandal serupa. Federasi Sepakbola Italia kembali mencium adanya pengaturan pertandingan dalam pertandingan dua klub kandang-tandang Serie A musim lalu.
FIGC melansir, Jumat , lima pemain diduga terlibat dalam mengatur hasil pertandingan antara Atalanta dan Livorno. Pemain Atalanta, Gian Paolo Bellini dan mantan kapten Livorno, David Balleri dituntut telah berusaha menyiasati pertandingan pada 23 Desember 2007 di Stadio Armando Picchi—markas Livorno—yang berkesudahan imbang 1-1, dan pertandingan di Stadio Azzurri d’Italia pada 4 Mei 2008 yang dimenangkan Atalanta 3-2.
Dua pemain kembar Livorno, Emanuele dan Antonio Filippini, bersama rekan setimnya Alessandro Grandoni, juga dilaporkan penuntut umum FIGC ke komisi disiplin nasional akibat tidak memberi keterangan terkait pertandingan tersebut. Atalanta dan Livorno juga masuk ke dalam laporan jaksa penuntut terkait tindakan dari pemainnya masing-masing. Livorno di akhir musim terdegradasi ke Serie B.

sumber Lagi, Serie A Diterpa Calciopoli : LiputanBola.Com
LAGI, SERIE A DITERPA CALCIOPOLI

Tidak ada komentar: