Minggu, 27 Juli 2008

Balleri Bantah Terlibat Calciopoli Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BALLERI BANTAH TERLIBAT CALCIOPOLI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BALLERI BANTAH TERLIBAT CALCIOPOLI

Skandal calciopoli dalam skala kecil kembali merongrong persepakbolaan Italia. Diduga hasil pertandingan Serie A Italia musim lalu yang mempertemukan Atalanta versus Livorno, baik kandang maupun tandang, telah dibumbui sentuhan yang disengaja.
David Balleri merupakan salah satu dari dua pemain yang dituduh terlibat dalam skandal tersebut. Tidak lama mendapati namanya disangkutpautkan, mantan kapten Livorno itu angkat bicara. Balleri, 39 tahun, mengelak dari segala tuduhan yang ditimpakan padanya.
“Dengan dilandasi kebenaran dan kejujuran terhadap segala tuduhan, saya bersedia menghadapi seluruh proses hukum dan pengadilan,” kata Balleri seperti dikutip Football Italia. Balleri bersama kapten Atalanta, Gianpaolo Bellini, diadukan ke komisi disiplin nasional karena diduga mengatur pertandingan agar berakhir imbang }.
Pada pertandingan di Stadio Armando Picchi pada 23 Desember 2007, kedudukan berakhir imbang, namun pada pertemuan di Stadio Azzurri d’Italia pada 4 Mei 2008, tuan rumah Atalanta menang 3-2 lewat gol Simone Padoin menjelang pertandingan berakhir. Hasil itu membuat para pemain Livorno berang.
Para pemain kemudian menyambangi Padoin di lorong menuju ruang ganti pemain. Alessandro Grandoni, Antonio dan Emanuele Filippini juga termasuk pemain yang dimintai keterangan oleh komisi disiplin. Saya tidak pernah terlibat dengan segala tindakan tidak fair atau bertindak ilegal dalam menjalani karier selama 25 tahun. Saya sangat mengecam dan akan melawan segala tuduhan tersebut,” imbuh mantan pemain Sampdoria dan Lecce itu. Balleri saat ini bermain di Serie C2 bersama Como.
Selain kelima pemain, Atalanta dan Livorno juga dimintai pertanggungjwawabannya. Presiden Livorno, Aldo Spinelli menyatakan klubnya sama sekali tidak gusar dengan kasus tersebut, Saya hanya mengatakan bahwa klub sama sekali tidak takut. Saya menunggu hasil investigasi, tapi saya dipenuhi keyakinan, sahut Spinelli.

sumber Balleri Bantah Terlibat Calciopoli : LiputanBola.Com
BALLERI BANTAH TERLIBAT CALCIOPOLI

Tidak ada komentar: