Minggu, 27 Juli 2008

Barcelona Siap Pagari Xavi Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BARCELONA SIAP PAGARI XAVI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BARCELONA SIAP PAGARI XAVI

Performa Xavi Hernandez saat memperkuat Timnas Spanyol dalam Euro lalu benar-benar luar biasa. Hanya satu kali ia absen menjadi starter tim matador, yakni saat mereka menghadapi Rusia dalam partai terakhir penyisihan grup yang sudah tidak menentukan lagi. Atas penampilan menawannya tersebut, gelar pemain terbaik Euro pun tersemat padanya }.
Seperti biasa, menonjolnya seorang pemain tentu akan menimbulkan ketertarikan klub-klub besar pdanya. Hal ini jugalah yang terjadi pada Xavi. Pemain yang hanya pernah membela Barcelona selama sepuluh tahun berkarir sebagai pesepakbola profesional. Kebanyakan, tawaran tersebut datang dari klub-klub Inggris seperti Manchester United dan Chelsea, meski terselip pula nama AC Milan dalam daftar klub-klub peminat Xavi. Bahkan menurut sebuah sumner yang tidak mau diketahui identitasnya, beberapa klub tersebut telah mengajukan penawaran resminya.
Melihat situasi ini, Barcelona bertindak sigap untuk mengamankan salah satu aset berharganya tersebut. Meski cukup yakin bahwa Xavi belum berniat meninggalkan Nou Camp untuk sementara waktu, mereka tidak mau ambil resiko. Kini, Blaugrana bersiap untuk menyodorkan kontrak baru pada pemain 28 tahun ini.
Harian Sport mengabarkan bahwa pendekatan tersebut akan dilakukan Direktur Sport Barcelona, Txiki Begiristain. Ia dalam waktu dekat akan bertemu dengan Xavi untuk menawarkan perpanjangan kontrak tersebut. Belum diketahui berapa nilai kontrak yang ditawarkan Barcelona, namun diperkirakan ia akan diikat sampai 2013.
Saat ini kontrak yang berlaku masih tersisa untuk dua tahun lagi, yakni sampai 2010. Meski sudah dipagari kontrak, masih ada jalan bagi Xavi andai kata ia ingin hengkang, sebab di kontrak lama, Xavi memiliki klausul hengkang senilai 100 juta pounds.

sumber Barcelona Siap Pagari Xavi : LiputanBola.Com
BARCELONA SIAP PAGARI XAVI

Tidak ada komentar: