Minggu, 27 Juli 2008

Ronaldo Provokasi FPF Dekati Queiroz? Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RONALDO PROVOKASI FPF DEKATI QUEIROZ? SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RONALDO PROVOKASI FPF DEKATI QUEIROZ?

Masih seputar bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Kubu Old Trafford diyakini kian gusar dan geram dengan sikap atau langkah yang ditunjukkan CR7, panggilan Ronaldo. Intinya, seperti yang dikutip Daily Express, ada tiga faktor yang memicu pertikaian atau kian memperburuk hubungan antara Ronaldo dengan MU.
Ketiga faktor tersebut adalah soal cedera engkel, masih gencarnya isu Real Madrid, dan adanya tudingan atau klaim yang menyebutkan peran Ronaldo sangat signifikan atau tak berlebihan jika disebut dalang di balik langkah pendekatan yang dilakukan Federasi Sepakbola Portugal terhadap asisten manajer MU, Carlos Queiroz. FPF menghendaki Queiroz menjadi suksesor Luiz Felipe Scolari.
Cedera engkel yang diderita Ronaldo membuat hubungan MU dengan FPF jadi renggang. Dalam pertemuannya dengan Ronaldo dan tim medis FPF, MU menegaskan jika keputusan opsi penyembuhan cedera tersebut baru dapat diambil jika pihaknya telah mendapat opini kedua dari seorang spesialis independen. FPF menghendaki jika cedera itu segera diambil tindakan . Di lain pihak, tim medis MU, Steve McNally lebih memilih Ronaldo beristirahat dengan harapan cedera itu dapat sembuh secara alami.
Nah, di sela-sela soal cedera engkel, muncul isu yang tentunya membuat kubu MU—terutama manajer tim Sir Alex Ferguson—geram bukan kepalang. Yaitu, Ronaldo dituding telah setuju bergabung ke Los Merengues dengan gaji mingguan sebesar 170 ribu pound atau sekitar Rp 3,1 miliar. Selain gaji ‘edan’ itu, Ronaldo pun mendapat jatah 50 persen dari klausul hak cipta. Madrid pun terus merongrong MU dengan mengklaim bakal bersedia menyodorkan fee transfer sebesar 50 juta pound .
Terakhir, ini yang bisa jadi membuat Ferguson mencak-mencak adalah adanya klaim yang menyebutkan Ronaldo menjadi sosok di balik layar atau dalang dari langkah yang dilakukan FPF—dalam hal ini Presiden Gilberto Madail—mendekati Queiroz.
Seperti yang dilansir Daily Mail, sesudah munculnya konfirmasi resminya Scolari menangani Chelsea per 1 Juli 2008 dan Timnas Portugal terjungkal di tangan Jerman dalam babak perempat final Euro 2008, Ronaldo dan tiga pemain senior lainnya menggelar rapat darurat untuk mendiskusikan sosok paling potensial sebagai pengganti Scolari. Hasilnya, hanya satu nama yang muncul dari pertemuan tersebut: Queiroz.
Pekan lalu, hasil pertemuan para pemain tersebut disodorkan kepada Madail. Tak mau kehilangan momentum, Madail pun langsung bergerak cepat. Dalam dua hari Madail berhasil menghubungi mantan pelatih Real Madrid yang berusia 55 tahun itu. Muncul klaim jika FPF telah mendapatkan kesepakatan lisan dengan Queiroz yang disodorkan tawaran gaji sebesar 1,5 juta pound per tahunnya. Isunya, Queiroz diberi tenggat waktu sampai hari Minggu, 6 Juli. Jika benar, kontribusi Ronaldo itulah yang dipastikan membuat geram MU dan Ferguson.

sumber Ronaldo Provokasi FPF Dekati Queiroz? : LiputanBola.Com
RONALDO PROVOKASI FPF DEKATI QUEIROZ?

Tidak ada komentar: