Minggu, 27 Juli 2008

Kalac Yakin Jadi Portiere Utama Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KALAC YAKIN JADI PORTIERE UTAMA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KALAC YAKIN JADI PORTIERE UTAMA

Sampai saat ini, Milan belum tergerak untuk memburu kiper baru. Padahal, sektor tersebut sempat dituding menjadi salah satu sisi lemah Milan dalam bersaing merebut scudetto musim lalu. Memang, mereka sempat diisukan akan merekrut kiper Glasgow Celtic, Artur Boruc, }. Toh, sampai detik ini belum terlihat langkah nyata Milan dalam mewujudkannya.
Meski demikian, Milan tetap memiliki kiper ‘baru’. Ia adalah Christian Abbiati yang musim lalu dipinjamkan ke Atletico Madrid. Abbiati jelas bukan nama baru bagi Milanisti. Sebab, sejak dikontrak Milan pada musim 1998/99, ia telah membela Milan sebanyak 110 kali, meski sejak musim 2005/06 dipinjamkan ke berbagai klub, Juventus, Torino, dan Atletico.
Di sisi lain, Milan masih memiliki Zeljko Kalac. Kiper asal Australia yang tadinya direkrut untuk pelapis Nelson Dida ini justru cukup berhasil menampilkan permainan impresif saat mendapat kepercayaan dari pelatih Milan, Carlo Ancelotti. Apalagi, sejak Maret 2007 lalu, ia telah meneken perpanjangan kontraknya di Milan untuk masa kontrak selama dua tahun. Artinya, secara tidak langsung Milan menyatakan bahwa mereka masih membutuhkan mantan kiper Perugia ini.
Sedangkan mengenai Dida, hal ini memang pernah menjadi pembicaraan tersendiri. Sebelumnya, diyakini kalau Milan akan mendepak kiper nerbama lengkap Nelson de Jesus Silva ini dengan halus, yakni dengan menempatkan Dida dalam daftar free transfer. Namun, hal tersebut tidak terwujud. Salah satu staf Milan, Leonardo Araujo, menyatakan bahwa Milan akan mempertahankan Dida }.
Dengan makin memburuknya penampilan Dida, banyak pihak meyakini kalau Abbiati akan menjadi kiper pertama Milan. Namun, Kalac tidak sependapat dengan hal itu. Ia sangat yakin bahwa kembalinya Abbiati tidak akan berpengaruh pada posisi kiper utama yang pada beberapa bulan terakhir menjadi milik Kalac.
“Saya tidak khawatir , tegas Kalac seperti dilansir Football Italia. Ia menambahkan: “Kuharap diriku dapat menjadi pilihan pertama. Musim lalu saya bermain bagus dan rasanya masih akan mendapat kepercayaan dari pelatih dan klub di musim yang baru. Seperti biasa, apa yang terjadi di lapangan akan menjadi juri. Christian dan Nelson adalah kiper dan orang yang baik. Salah satu dari kami bertiga akan berdiri kokoh di bawah gawang.”
Salah satu hal yang mungkin harus diperhatikan Milan adalah usia para kiper ini. Usia Dida dan Kalac tergolong gaek, yakni 34 dan 35 tahun. Sedangkan usia Abbiati masih lebih muda yakni 30 tahun. Adapun usia kiper keempat Milan, Marco Storari, lebih tua satu tahun dibanding Abbiati, yakni 31 tahun.

sumber Kalac Yakin Jadi Portiere Utama : LiputanBola.Com
KALAC YAKIN JADI PORTIERE UTAMA

Tidak ada komentar: