Minggu, 27 Juli 2008

Torres: Pengaruh Benitez Begitu Kuat Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TORRES: PENGARUH BENITEZ BEGITU KUAT

Hanya sedikit pemain luar negeri yang langsung bisa beradaptasi dengan gaya sepakbola setempat. Untuk Liga Premier Inggris yang ketat, hal itu bisa dilakukan oleh striker Liverpool, Fernando Torres. Di musim perdananya setelah dibeli dari Atletico Madrid, Torres langsung membukukan total 33 gol di semua kompetisi yang diikuti Liverpool.
Striker Timnas Spanyol itu musim depan mengahadapi tantangan yang lebih berat. Mempertahankan performa lebih sulit, dan terkenal adanya sindrom musim kedua. Apalagi kalau bisa melampaui catatan mengesankan tersebut. Di balik kisah suksesnya, Torres mengungkapkan kesuksesannya tidak terlepas dari jasa Rafael Benitez, manajer Liverpool yang juga berasal dari Spanyol.


Tanpa bimbingan keras dan intensif dari mantan pelatih Valencia itu, Torres mengaku tidak akan mampu beradaptasi begitu cepat. Saking intensnya, bahkan Torres kadang berpikir Benitez tidak membiarkannya untuk menghela nafas. Penyerang yang memegang rekor transfer termahal Liverpool itu mengatakan: “Di saat-saat tertekan seperti itu kadang Anda tidak menyadari semua yang dilakukannya untuk perkembangan kemampuan.”
Jika perjalanan tim sedang menanjak pun Torres mengaku tidak diberi waktu senggang oleh Benitez. “Tidak pernah komplain, Anda dituntut berlatih yang terbaik dari hari ke hari. Di klub seperti Liverpool Anda tidak bisa santai walaupun sudah mengemas 20 gol. Benitez tidak pernah menurunkan intensitas latihan, setiap hari dan setiap minggu,” imbuhnya kepada Times Online.
Pencetak gol tunggal kemenangan Spanyol atas Jerman di final Euro 2008 itu mengaku kini menyadari latihan yang digenjot Benitez demi kebaikannya. “Dia mengatakan singkirkan ego dan melakukan latihan-latihan baru demi mengasah kemampuan. Saya ingin terus berkembang, tidak gampang puas dan Anda membutuhkan seorang pembimbing. Sungguh tidak mungkin melakukannya sendiri,” tandas Torres yang yakin pada saatnya ia yakin siapapun akan sadar dan berterima kasih atas sikap kera Benitez.
Torres, 24 tahun, bisa mempertahankan penampilan apiknya di kancah internasional. Selama di Austria-Swiss, Torres mengemas dua gol yang salah satunya memberi Spanyol gelar pertama dalam 44 tahun. Kekaguman pada sosok Benitez yang pelit melontarkan pujian disampaikan kapten The Reds, Steven Gerrard }.

sumber Torres: Pengaruh Benitez Begitu Kuat : LiputanBola.Com
TORRES: PENGARUH BENITEZ BEGITU KUAT

Tidak ada komentar: